Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

Pj Bupati Jombang Serap Aspirasi dan Salurkan Bansos Warga Plandaan

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Nov - 2023, 10:23

Placeholder
Saat Pj Bupati Jombang Sugiat salurkan bantuan pangan di Plandaan. (Foto: Dokumentasi Pemkab Jombang)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 di Balai Desa Jiporapah Kecamatan Plandaan. Kegiatan ini juga sinergi dengan pelaksanaan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti TNI pada Rabu (8/11).

Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Balai Desa Jiporapah Kecamatan Plandaan ini dipimpin oleh Pj Bupati Jombang Sugiat, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat, Komandan Kodim 0814 Letkol Kav Devid Eko Junanto, Dansatradar 222 Ploso di Kabuh Letkol Lek Eka Yawendra Parama, para Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Bank Jatim dan PT. Cheil Jedang Indonesia.

Baca Juga : Siswi SMP di Jombang Disetubuhi Pria yang Baru Dikenalnya

Tiba di Balai Desa Jiporapah secara simbolis Pj Bupati menyerahkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023 kepada warga, selain itu juga diserahkan bantuan sembako dari Bank Jatim, serta penyerahan secara simbolis 30 truck tangki air bersih, 250 karton air minum, dan 10 tandon air dari PT. Cheil Jedang Indonesia.

Kades Jipurapah Hadi Sucipto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Jombang Sugiat dan rombongan yang telah menyalurkan bantuan bagi warga di Desanya.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat. Total ada 312 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), dulu sekitar 303 KPM," ujarnya.

Dari jumlah tersebut ada sekitar 52 KPM berada di Dusun Kedungdendeng. Akses jalan untuk menuju ke lokasi tersebut sulit dilalui kendaraan.

"Oleh karenanya kalau bantuan beras kami banyak, namun ada bantuan yang lebih daripada itu yang diharapkan oleh warga kami, yakni pembangunan infrastruktur jalan," kata Kades Jiporapah Hadi Sucipto.

"Selama 2 periode saya menjabat sebagai Kades, belum pernah ada program pembangunan jalan. Oleh karenanya kami berharap infrastruktur jalan segera mendapatkan perhatian untuk direalisasikan," tambahnya.

Baca Juga : Pantang Menyerah Melawan Portugis, Ratu Kalinyamat dari Jepara Ditetapkan jadi Pahlawan Nasional

Usai dari Balai Desa Jiporapah, Sugiat Pj Bupati Jombang langsung cek kondisi jalan di Jiporapah menuju Dusun Kedungdendeng yang berada di sisi Barat Laut wilayah Kabupaten Jombang, berbatasan langsung dengan wilayah Sukorame, Kabupaten Lamongan. Selain dikelilingi hutan, akses jalan menuju Dusun Kedung Dendeng juga cukup sulit, melintasi jalur terjal.

Tiba di Dusun Kedungdendeng di salahsatu rumah yang ada didepan SDN Jiporapah 2, puluhan warga tampak menyambut dengan hangat kehadiran Pj Bupati Jombang Sugiat dan rombongan untuk dapat menyampaikan aspirasinya. Dalam dialog tersebut warga berharap segera ada program pembangunan jalan, juga sertifikasi tanah.

Selanjutnya Bupati dan rombongan juga menuju ke Dusun Rapahombo, tepatnya di SD Pojok Klitih 2. Dandim 0814 menyerahkan bantuan keramik untuk pembangunan lantai 4 ruang kelas dalam rangka Hari Bhakti TNI.(*)


Topik

Advertorial Pemkab Jombang bantuan sosial bansos



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni