Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

PORSI JAWARA 1, Berikut Torehan Medali UIN Maliki Malang 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

05 - Nov - 2023, 19:24

Placeholder
Para kontingen saat mengikuti penutupan PORSI JAWARA (ist)

JATIMTIMES - Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah se-Jawa dan Madura (PORSI JAWARA) ke 1 tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) telah resmi ditutup. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang meraih  sejumlah medali dalam ajang tersebut.

Seluruh kontingen UIN Maliki Malang yang berlaga dalam ajang tersebut telah mengeluarkan seluruh kemampuannya semaksimal mungkin. Total ada 14 medali yang diraih kontingen UIN Maliki Malang dari beberapa cabang olahraga. 14 medali tersebut terdiri dari  3 medali emas, 8 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Baca Juga : Pertama Kali Ikut, Lantian Juan Raih Juara Umum di Trial Game Dirt 2023

Torehan medali emas disumbangkan dari cabang Pencak Silat Seni Beregu Putra dengan tim yang terdiri dari Mochammad Zidane Al-Firdausi dari jurusan Manajemen), Za'im Fawwaz dari jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Ahmad Syauqi Kamahi dari jurusan Pendidikan Agama Islam.

Kemudian, dari cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an dengan kontingen yang terdiri Abdurrauf dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab), Ahmad Syauqi Firdaus dari jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Vaizul Azkya dari Perbankan Syariah. Terkahir medlai emas disumbangkan dari cabor Cayur Cepat G25 menit Putra dengan kontingen Catur Adi Sagita dari jurusan Manajemen.

Berikutnya medali perak disumbangkan dari cabang Debat Bahasa Arab dengan tim Annafik Fuad Hilmi dari Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Ummi Hasanah dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab. 

Dari cabang Lead Klasik Perorangan Putri juga menyumbang medali, dengan kontingen Siti Nila Masyfi'ah dari jurusan Hukum Tata Negara. Perak juga diraih dari cabang 
Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) 10 Juz Putra, dengan kontingen Muhammad Ma'aliyal Umur dari Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

Kemudian dari Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) 30 Juz Putra, perak diraih oleh Muhammad Syauqi Irfanzidni dari Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Begitupun dari cabang Musabaqah Hifdzul Qur’an (MHQ) 30 Juz Putri, Zahroul Bariroh dari Jurusan Hukum Keluarga Islam menyumbang medali perak.

Dari cabang Bulutangkis Ganda Putri dengan atlet Madania Al Ulfa dari jurusan Pendidikan IPS dan Chrystine Amelia Prameswari dari Jurusan Akuntansi juga dengan raihan perak.

Berikutnya ada cabang Catur Cepat G25 Menit dengan atlet Putri Nafiska Sayekti Ariyani dari Jurusan Bahasa dan Sastra Arab; kemudian cabang Taekwondo Beregu Putra dengan atlet Muhammad Akbar Nur Aziz dari Jurusan Psikologi, Muhammad Ahsantu Dzonni dari Jurusan Pendidikan Agama Islam, M.Naufal Rabbani Zuhri dari Jurusan Tadris Bahasa Inggris, keduanya meriah medlai perak.

Baca Juga : 5 Lagu Padi Reborn Ini Bikin Sedih, Cocok Temani Kegalauanmu

Sedang raihan medali perunggu, disumbangkan dari 3 cabang, yakni  Catur Cepat G5 Menit Putri dengan atlet Fatimah Azzahra dari Jurusan Pendidikan Agama Islam; cabang Puitisasi Alquran Putri dengan atlet Robiah Mahmudah dari Jurusan Bahasa dan Sastra Arab; cabang Speed Klasik Perorangan Putri dengan atlet Siti Nila Masyfi'ah dari Jurusan Hukum Tata Negara.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA mengapresiasi capaian prestasi gemilang para mahasiswa. Meskipun belum meriah gelar juara umum, Namun prestasi ini tetap patut untuk diapresiasi.

Pihaknya meminta para kontingen untuk tetap semangat dan mendorong para kontingen untuk lebih keras berlatih lagi agar dalam ajang-ajang berikutnya dapat meraih hasil yang optimal.

"Tetap semangat, UIN Maliki Malang terus berupaya memfasilitasi minat bakat para mahasiswa," pungkasnya.


Topik

Pendidikan porsi jawara uin maliki malang rektor uin maliki malang medali porsi jawara



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana