Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

BCA Akan Tutup Otomatis Rekening 0 Rupiah Mulai 1 November 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Sep - 2023, 13:07

Placeholder
Ilustrasi BCA. (Foto: Biaya.info)

JATIMTIMES - PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mengumumkan perubahan ketentuan terkait jangka waktu penutupan rekening secara otomatis. Ketentuan baru tersebut akan berlaku per-1 November mendatang.

Melansir situs resmi BCA, ada beberapa ketentuan bagi rekening nasabah BCA yang akan ditutup pada 1 November 2023. Di antaranya, sudah tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut, tidak ada transaksi dan nilai saldo Rp 0. Jika ketentuan tersebut terpenuhi maka rekening nasabah BCA akan dihapus secara otomatis. 

Baca Juga : Savetember Surprise di Pameran Virtual Honda

Sementara itu hingga 31 Oktober 2023, peraturan yang berlaku adalah penutupan otomatis terhadap rekening nasabah yang selama 18 bulan berturut-turut dengan nilai saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi.

Perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk jenis Rekening BCA berikut:

1. Tahapan

2. Tahapan Gold

3. Tahapan Xpresi

4. Tapres

5. TabunganKu

6. BCA Dollar

7. Giro

 

Bagi nasabah yang tak ingin rekening di BCA tertutup otomatis, maka nasabah harus melakukan transaksi. Atau bisa juga melakukan simpan dana sesuai dengan minimum saldo. 

Jika sampai 31 Oktober - 1 November 2023 rekening BCA tidak diaktifkan maka akan ditutup secara permanen. Sehingga para pemiliknya tidak bisa lagi menggunakan rekening tersebut. 

Baca Juga : Yuk Manfaatkan, Pemkot Batu Hapus Denda PBB-P2 dan Non-PBB

Selain tidak bisa melakukan transaksi perbankan melalui rekening tersebut, nasabah juga tidak bisa menerima transfer dana dari rekening manapun. Karena transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup otomatis akan dibatalkan secara otomatis. Dana pun akan dikembalikan ke rekening sumber dana.


Topik

Otomotif BCA rekening bca saldo tabungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni