Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Cak Imin Ucapkan Selamat Usai Kaesang Bergabung dengan PSI: Welcome To The Jungle

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

23 - Sep - 2023, 17:03

Placeholder
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengucapkan selamat atas kabar tersebut.

"Ya selamat pada Kaesang yang memasuki dunia baru, dunia politik. Welcome to the jungle," kata Cak Imin di kampus Unpam, Tangerang Selatan, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga : Kunjungi Kabupaten Blitar, Menaker Ida Fauziah Resmikan BLKK Pertakina dan Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan ke Calon PMI

Selanjutnya Cak Imin menilai, keputusan Kaesang bergabung dengan PSI tersebut mencerminkan keberanian. Semua orang, lanjut dia, harus menghormati keputusannya.

"Itu pilihan pribadi ya, selera. Saya kira semua harus menghormati dan menghargai itu pilihan yang tentu kita lihat sebagai keberanian," ujarnya.

Cawapres Anies Baswedan itu lantas mewanti-wanti Kaesang yang baru bergabung dengan dunia politik untuk senantiasa berhati-hati. Cak Imin menyebut dalam dunia politik banyak yang bisa membahayakan perjuangan.

"Selamat menghadapi tantangan politik yang tidak mudah. Di politik banyak sekali peluang untuk berbuat baik, tapi banyak sekali keterperosokan yang bisa membahayakan perjuangan kita," imbuhnya.

Ucapan selamat sebelumnya juga disampaikan oleh DPD PSI Solo dengan membentangkan sebuah spanduk berukuran cukup besar bertuliskan 'Selamat Datang Bro Kaesang" pun terpampang di depan kantor DPD PSI di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Ketua DPD PSI Solo Antonius Yoga menyampaikan, spanduk tersebut sebagai bentuk suka cita PSI atas bergabungnya bos Persis Solo itu. "Ini sebagai wujud suka cita. Wujud syukur kami kedatangan anggota baru namanya Bro Kaesang, ya kami sukacita," kata Yoga.

Spanduk itu dipasang Rabu (20/9) malam setelah video 'Mawar' diunggah di media sosial. "Kemarin memasangnya, nanti akan dipasang di beberapa wilayah di Klaten dan Sukoharjo," ucap Yoga.

Baca Juga : Ribuan Warga Surabaya Ikuti Baksos Kapal Laksamana Malahayati, Wali Kota Eri: Terima Kasih PDIP

Yoga juga menegaskan jika Kaesang sudah fix masuk ke PSI hanya saja memang untuk kartu tanda anggota (KTA) belum diserahkan kepada Kaesang. "Hari ini Mas Kaesang fix masuk ke PSI," ucap Yoga.

Setelah mendapat KTA, status Kaesang akan sama seperti kader lain yang baru masuk yakni anggota partai. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep mengungkapkan alasannya bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang mengatakan dirinya memiliki keinginan dan kesamaan dengan PSI.

"Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan. Kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik," ujar Kaesang.

Kaesang mengaku ingin anak muda menjadi objek aktif terlebih dalam pemilu. Ia menyebut masa depan Indonesia untuk anak muda Indonesia. "Apalagi di pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif. Kita mau mereka jadi objek aktif. Mau gimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia," tutur Kaesang.

"Saya lihat PSI partai yang bagus, diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas, punya kompetensi juga. Yang terpenting mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik. Cuma sayangnya mereka nggak masuk Senayan," ujarnya.


Topik

Politik kaesang pangarep psi muhaimin iskandar kaesang masuk psi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana