Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Al Ittihad Duduki Kembali Posisi Puncak usai Taklukkan Al Akhdoud 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

15 - Sep - 2023, 07:44

Placeholder
Striker utama Al Ittihad Karim Benzema. (Foto: X)

JATIMTIMES - Laga keenam Saudi Pro League telah mempertemukan Al Akhdoud vs Al Ittihad pada Kamis (14 September), malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Prince Hathloul Bin Abdul Aziz Sport City Stadium, markas Al Akhdoud, Al Ittihad berhasil melewati duel alot untuk menundukkan Al Akhdoud. 

Al Ittihad berhasil mengoleksi skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang  yang dicetak olah sang striker utama Karim Benzema di menit ke-72. Meski Al Akhdoud cukup mengimbangi, namun pada akhirnya kalah.

Baca Juga : Hari Ini Kontingen Kota Batu Tambah 6 Medali di Porprov Jatim VIII

Pertandingan ini cukup krusial bagi Al Ittihad untuk kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya sebelum jeda internasional, juara bertahan Saudi Pro League ini kalah 3-4 dari Al Hilal. 

Atas kemenangan melawan Al Akhdoud, juara bertahan Saudi Pro League tersebut kembali merebut posisinya dan duduk di puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi 2023/2024. Yakni dengan 15 poin dari 6 laga. 

Pertandingan awalnya dimulai dengan tempo tinggi. Al Ittihad pun mencoba menyerang, sehingga lebih banyak membawa bola daripada Al Akhdoud.

Meski begitu, tuan rumah Al Akhdoud juga memiliki serangan yang berbahaya saat mendapatkan kesempatan. Sehingga di 45 menit pertama, Al Akhdoud mendapatkan banyak peluang. 

Sementara Al Ittihad justru tampak kesulitan menembus pertahanan berlapis Al Akhdoud. Sehingga di babak pertama hanya mendapat skor 0-0. 

Baca Juga : KONI Kota Malang: Ada Atlet Jawa Barat di Cabor Sambo Porprov Jatim 2023

Lantas di babak kedua, Al Itihad terus menyerang. Kali ini serangan lebih banyak pada tembakan gol. Hingga pada menit ke 60, pertahanan Al Akhdoud mulai menipis. 

Akhirnya di menit ke -72, Al Ittihad mencetak gol. Benzema melepas tendangan keras ke kotak penalti, usai menerima operan bola dari Camara. 

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan. Al Akhdoud kalah dari Al Ittihad dengan skor tipis 1-0.


Topik

Olahraga Liga Arab Saudi Al Ittihad Karim Benzema



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy