Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu, Polres Situbondo Sowan ke Ponpes Walisongo

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : A Yahya

14 - Sep - 2023, 14:34

Placeholder
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Walisongo, KHR Muhammad Kholil As'ad Syamsul Arifin. (Wisnu Bangun Saputro/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menuju Pemilu 2024, Polres Situbondo menggelar Safari Kamtibmas dan silaturahmi ke para Ulama dan dengan tokoh agama di berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Situbondo. Salah satunya, Kapolres Situbondo berkunjung atau sowan ke ulama di Pondok Pesantren Walisongo, Kabupaten Situbondo, Kamis (14/9/2023)

Di Pondok Pesantren Walisongo, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, didampingi Kasat Intelkam IPTU. Danny Prastiyansyah, sowan ke pengasuh Ponpes Walisongo, KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin, 

Baca Juga : KPI Soal Ganjar Muncul di Azan TV: Tidak Melanggar Ketentuan

Dalam silaturahmi yang penuh keakraban tersebut, Kapolres Situbondo, memohon doa dan dukungan dalam program Polri untuk menjaga Kamtibmas. Situbondo tetap aman, nyaman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kedatangan kami ke Ponpes Walisongo dalam rangka silaturahmi dengan harapan terjalin sinergitas antara ulama dan umaroh untuk menjaga Kabupaten Situbondo agar aman dan kondusif," ujar Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Kamis (14/9/2023).

Dengan kultur masyarakat Situbondo yang agamis tentunya peran serta para ulama sangat penting dalam memberikan ketenangan dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat terutama menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Peran ulama sangatlah penting dan utama dalam menjaga Kamtibmas. Polri butuh masukan, doa dan dukungan dalam rangka lancarnya tugas memelihara Kamtibmas di Situbondo," ungkapnya. 

Sementara itu, KHR. Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Situbondo atas kunjungan silaturahmi dan sinergitas yang sudah terjalin baik sampai saat ini antara Ulama dan Umaro.

Baca Juga : Aktivis NU Tolak PKS Gabung Koalisi Perubahan, Afif Fuad: Hanya Karena Ambisi Kuasa

Di Tahun politik seperti saat ini Peran Tokoh Agama di Situbondo sangat berpengaruh karena keberadaan para Ulama di tengah masyarakat selama ini menjadi panutan. 

"Jangan sungkan untuk berkomunikasi dan silaturahmi dengan para Ulama, Insya Allah Kami selalu siap membantu dan berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Situbondo," pesan Kiai Kholil kepada Kapolres Situbondo.


Topik

Peristiwa Polres Situbondo kabupaten Situbondo Dwi Sumrahadi Rakhmanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

A Yahya