Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dua Petinju Banyuwangi Buka Peluang Mendapatkan Medali dalam Porprov VIII Jatim 

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Sep - 2023, 18:52

Placeholder
Petinju Banyuwangi Salim Bahris (kaos merah) saat bertanding lawan petinju Kabupaten Mojokerto

JATIMTIMES - Dua petinju Kabupaten Banyuwangi, Salim Bahris dan M. Sairil menang atas lawannya dan membuka peluang untuk mendapatkan medali Cabor Tinju Porprov VIII Jatim 2023 yang digelar di Auditorium UNDAR Kabupaten Jombang.

Pada kelas 54 kilogram Putra Youth petinju Banyuwangi, Salim Bahris menang angka atas petinju Membri Ebenhaezer Wanma dari Kabupaten Mojokerto. Dalam babak selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara petinju Kabupaten Ngawi, Fajar Franklin Robby Sayori vs Muhammad Iqbal (Kota Pasuruan).

Baca Juga : Prestasi ADWI 2023, Jadi Modal untuk Kuatkan Potensi Kayutangan Heritage

Menurut pelatih tinju Banyuwangi Djiro HS,   dalam pertandingan hari kedua Senin 11 September 2023 sore, M. Sairil yang turun pada Kelas 46 kg mampu menang Knock-Out (KO) atas lawannya Galang Bintang Chandra Winata dari kota Surabaya.

Galang Bintang Chandra Winata tak mampu mengimbangi teknik dan kecepatan pukulan petinju M. Sairil yang dilatih oleh mantan petinju nasional, M. Supin.

Kemenangan Salim Bahris dan M. Sairil ini membuka harapan bagi Cabor Tinju Banyuwangi mengulang sukses mendulang medali di Porprov Jatim VIII 2023.

Pada Porprov Jatim VII 2022 yang menggelar pertandingan di Kabupaten Bondowoso, Cabor Tinju dari Banyuwangi sukses membawa pulang 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

"Mudah - mudahan harapan meraih medali emas bisa terwujud khususnya di Porprov Jatim VIII 2023," ujar Djiro HS kepada wartawan media ini pada Senin (11/09/2023).

Baca Juga : Tim PABSI Bawa 7 Medali Emas di Porprov Jatim ke-VIII untuk Kota Malang

Selain Salim Bahris  yang merupakan petinju andalan kontingen Banyuwangi  juga meraih kemenangan perdana atas lawannya, Membri Ebenhaezer Wanma .

Dalam pertandingan selanjutnya akan bertanding dengan petinju dari Kabupaten Malang Hernando Martin Hitu pada Kelas 51-54 kilogram Putra Youth.

"Sesi penyisihan Cabor Tinju Porprov Jatim VIII 2023 masih terus berlangsung sampai sore ini. Termasuk Andrea Ilham Ramadhan dan Dinar Dahnan juga akan melakoni laga hari ini," pungkas Djiro HS.


Topik

Olahraga Porprov Jatim Banyuwangi petinju



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni