Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Kakek di Malang Meninggal Usai Nonton Karnaval Cek Sound

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

06 - Sep - 2023, 18:09

Placeholder
Tangkapan layar terkait postingan mengenai kejadian seorang kakek di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang yang meninggal usai menonton karnaval dengan sound system yang diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Warganet khususnya di Kabupaten Malang dibuat heboh dengan adanya kabar seorang kakek yang meninggal lantaran menonton karnaval cek sound

Berdasarkan keterangan keluarga korban yang disampaikan ke kepolisian, sang kakek meninggal karena mengalami gagal nafas lantaran riwayat penyakit yang dimilikinya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasihumas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik saat ditemui media online ini di Polres Malang, Rabu (6/9/2023). 

"Untuk komentar di IG (Instagram) Polres Malang @polresmalang_polisiadem, ada salah satu akun yang berkomentar bahwa ada salah satu warga di (Kecamatan) Jabung yang meninggal karena cek sound," ungkap Taufik.

Baca Juga : Pemilu Sudah Mulai di Sekolah Ini, Dua Kandidat Bersaing Ketat 

 

Berawal dari pengaduan tersebut, Polres Malang kemudian mengonfirmasi kepada pihak keluarga. Hasilnya diketahui almarhum memiliki riwayat sakit sesak nafas. 

"Kami sudah konfirmasi kepada Kapolsek (Jabung), dan sudah mendatangi rumah almarhum. Setelah itu mendapatkan keterangan dari keluarganya, bahwa yang bersangkutan atau kakek itu mempunyai riwayat sakit sesak nafas," terang Taufik.

Anggota Polri dengan pangkat dua balok ini menambahkan, saat kejadian memang sedang ada karnaval yang berlangsung di depan rumahnya. Dalam karnaval tersebut juga ada kendaraan yang mengangkut sound system.

"Cerita yang kami dapatkan bahwa pada saat kejadian memang ada karnaval, memang ada sound system yang diangkut oleh pickup melewati depan rumahnya," tuturnya.

Mengetahui adanya karnaval, sang kakek sempat meminta kepada keluarganya untuk menyaksikan karnaval yang melintas di depan rumahnya. 

"Kakek tersebut meminta agar salah satu anggota keluarga mengantarkannya kedepan untuk melihat karnaval. Setelah itu memang pickup (yang mengangkut sound system) tersebut melintas di depan rumahnya," imbuhnya.

Beberapa saat kemudian, kakek tersebut mengeluh sakit dan meminta untuk diantar kembali masuk ke dalam rumah. Nahas, tidak lama kemudian kakek tersebut meninggal dunia usai menonton karnaval.

"Menurut pihak keluarga, kakek tersebut bukan terkena serangan jantung, tapi memang dia sesak nafas. Kemudian minta diantar ke dalam rumah. Beberapa saat kemudian, yang bersangkutan gagal nafas kemudian meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga : Gunakan Makeup Malah Bikin Tua, Ini Dua Bagian yang Bikin Fatal 

 

Saat ini, Taufik mengaku pihak kepolisian Polres Malang masih mendalami peristiwa yang menimpa salah satu warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang tersebut. "Terkait identitas korban) nanti menyusul," tukasnya.

Sekedar informasi, kabar akan adanya kakek yang meninggal usai menonton karnaval sound system tersebut sempat viral di media sosial, Rabu (6/9/2023). 

Dalam beberapa postingan yang diunggah oleh beberapa akun di Instagram, menyebut karnaval dengan sound system tersebut berlangsung selama satu minggu. Bahkan karnaval masih terus berlangsung meski dikabarkan telah ada seorang warga yang meninggal dunia.

Dalam postingan tersebut menjelaskan, sebelum meninggal sang kakek sempat mengeluh sakit dibagian dadanya. Tidak lama setelahnya yang bersangkutan akhirnya meninggal dunia. 

Terkait hal itu, para warganet meminta agar pemerintah maupun kepolisian membuat aturan yang tegas berkaitan dengan penyelenggaraan karnaval parade sound system.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana