Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Simbolis Serahkan Santunan Klaim JHT,JKM,JP, dan Beasiswa Rp 209 Juta

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

05 - Sep - 2023, 20:30

Placeholder
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Supardi Prayitno menyerahkan secara simbolis klaim dari perusahaan Sumber Purnama Sakti (SPS Motor) sebesar Rp 209 juta kepada ahli waris Muslimah di SPS Motor Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (5/9/2023). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang dirayakan setiap 4 September menjadi momen penting, terutama untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu BPJS Ketenagakerjaan  Kota Batu lebih mendekatkan diri dengan para peserta.

a

Salah satu cara mendekatkan diri dengan para pesertanya yakni memberikan layanan klaim kepada ahli waris di perusahaan. Seperti yang dilakukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Supardi Prayitno yang datang secara khusus di SPS Motor Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga : Pemkot Madiun Sukses Kelolakan Parkir ke Pihak Ketiga, Pemkot Batu Lakukan FGD Bareng

Supardi menyerahkan secara simbolis klaim dari perusahaan Sumber Purnama Sakti (SPS Motor) sebesar Rp 209 juta kepada ahli waris bernama Muslimah. Dibalik rasa dukanya ditinggal oleh almarhum suaminya, Misto Pranoto yang merupakan karyawan SPS Motor, setidaknya kini Muslimah bisa sedikit bernapas lega. Sebab, kedua anaknya nanti bisa meneruskan pendidikan hingga perguruan tinggi karena telah dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu. Almarhum suaminya merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 8 tahun terakhir oleh SPS Motor.

Muslimah pun merasa berterima kasih atas peran serta perusahaan. Menurut dia  ini merupakan salah bentuk perhatian terhadapnya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih sudah membantu, sudah memberikan perhatian. Karena memang almarhum (Misto) merupakan tulang punggung keluarga,” kata Muslimah, sesekali meneteskan air mata mengingat almarhum Misto. Santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu ke depan akan jadi modal untuk membuka usaha. 

Sementara itu  Kepala Cabang SPS Motor Hondo Eko Wibowo tidak menyangka jumlah santunan yang didapatkan ahli waris cukup besar. Tidak hanya itu. Proses pelayanan yang diberikan pun cukup cepat.

“Proses pelayanannya cukup cepat. Dengan nominal yang besar ini  harapannya bisa membantu keluarga,” ungkap Ewi, sapaan akrab Eko Wibowo.

Ke depan Ewi juga berharap santunan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha. Setidaknya kini kedua anak mantan pegawai SPS Motor kini sudah terjamin.

Menurut Ewi, seluruh pegawainya sudah mendapatkan jaminan di BPJS Ketenagakerjaan sebagai wujud perlindungan terhadap pekerjanya. Sebab, ini sudah menjadi kewajiban sebuah perusahaan.

q

Sedangkan Supardi menjelaskan, simbolis klaim itu dilakukan bukan hanya untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, namun juga upaya menjalin kedekatan antara perusahaan dan keluarga. “Ini bentuk untuk menjalin kedekatan antara perusahaan, keluarga agar terjaga,” ucap Supardi. Sekaligus sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga : Momentum Hari Pelanggan Nasional 2023, Perumda Tugu Tirta Komitmen Tingkatkan Layanan

Tak  hanya itu. Sebagai bentuk perhatiannya  Supardi juga meminta kepada ahli waris untuk melaporkan uang yang sudah diterima kepada pihaknya. “Karena kami tugasnya memastikan apa sudah menerima apa belum,” imbuh Supardi.

Supardi juga meminta agar santunan itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal mengingat kini ahli waris merupakan tulang punggung keluarga pasca-ditinggalnya almarhum.

a

Kemudian BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu juga memberikan suvenir dan makanan ringan kepada peserta yang datang di Jantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu. Ini juga bentuk memberikan layanan spesial bagi peserta yang datang.


Topik

Peristiwa BPJS Ketenagakerjaan Kota Batu Hari Pelanggan Nasional layanan BPJS Ketenagakerjaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy