Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

UIN Malang Gelar Rapat Tinjauan Manajemen, Semakin Mantap Menuju Kampus Bereputasi Internasional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

04 - Sep - 2023, 19:31

Placeholder
Rapat Tinjauan Manajemen UIN Maliki Malang. (Foto UIN Malang)

JATIMTIMES - Rapat Tinjauan Manajemen digelar Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Senin (4/9/2023). Rapat ini diadakan untuk semakin memantapkan dan menguatkan berbagai upaya guna mewujudkan visi  UIN Malang menjadi kampus unggul bereputasi internasional.

Rapat yang diikuti oleh seluruh pimpinan rektorat dan dekanat dari setiap fakultas ini merupakan Rapat Tinjauan Manajemen yang kedua.

Baca Juga : Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Tak Hadir, Paripurna KUA PPAS PAPBD Batal Digelar

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM. Zainuddin MA dalam sambutannya menyampaikan, UIN Malang merupakan salah satu dari dua perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) yang kini menuju reputasi internasional. Hal ini merupakan visi yang mantap dari UIN Malang.

"Saat ini, UIN Malang bersama dengan UIN Sunan Kalijaga merupakan dua PTKIN yang sedang menuju pengakuan internasional," jelasnya.

Model pembelajaran UIN Maliki Malang mengintegrasikan sains dan keilmuan Islam. Sehingga,  setiap pembelajaran yang dikembangkan berlandaskan Islam. Dengan begitu, setiap lulusan tidak hanya menguasai keahlian atau pengetahuan pada keilmuan umum, namun juga memiliki spiritualitas yang kuat.

Komitmen ini juga telah ditunjukkan UIN Maliki Malang dengan berhasil mencetak para penghafal Al-Quran. Terlebih lagi, UIN Malang memiliki perbedaan dengan kampus lainnya. UIN Malang memiliki ma'had atau pesantren kampus, Para mahasiswa diwajibkan untuk berada di ma'had selama satu tahun.

Selain itu, UIN Malang  memiliki Pusat Pengembangan Bahasa. Di unit tersebut, diajarkan beberapa bahasa asing, seperti bahasa Arab, Inggris dan Mandarin. Bukan hanya itu. Masih banyak lagi berbagai keunggulan lain yang dimiliki UIN Maliki Malang. 

Baca Juga : 7 Sasaran Operasi Zebra Semeru 2023 Polres Tuban

Hal ini menjadi komitmen Kampus Ulul Albab untuk melangkah maju menjadi kampus bereputasi internasional yang memiliki daya saing tinggi.

Sementara itu, dalam rapat tersebut, Prof H Ari Purbayanto PhD, direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, hadir sebagai pemateri. Dalam paparannya, Ari memberikan penekanan agar UIN Malang tidak hanya fokus untuk mengejar kesuksesan dunia, namun juga kesusksesan akhirat. 

Kampus berjuluk Ulul Albab ini, menurut Ari, memiliki peran penting dalam mencetak generasi yang berkarakter dan generasi berkompeten yang mempunyai daya saing serta mampu menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Topik

Pendidikan UIN Maliki Malang rapat tinjauan manajemen Kampus Ulul Albab kampus bereputasi internasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy