Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Wakil Ketua DPRD Lepas 3.000 Peserta Jalan Sehat Korwil Dispendikbud Situbondo

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Sep - 2023, 18:00

Placeholder
Wakil Ketua DPRD Situbondo, Djaenur Ridoh bersama Koordinator Wilayah Dispendikbud Kecamatan Situbondo, Ririn serta Camat Situbondo Jupri Setyo Utomo melepas 3000 peserta jalan sehat, Sabtu (2/8/2023). (Wisnu Bangun Saputro/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tiga ribu lebih murid sekolah dasar (SD) mengikuti jalan sehat untuk memperingati HUT RI Ke - 78 yang diselenggarakan oleh Korwil Dispendikbud Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo, pada Sabtu (2/9/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Djaenur Ridoh Wakil Ketua DPRD Situbondo, Jupri Setyo Utomo Camat Kota dan ratusan guru SD serta beberapa guru PAUD dalam lingkungan wilayah Kecamatan Situbondo.

Baca Juga : Kukuhkan Mahasiswa Baru UNP PGRI Kediri 2023/2024, Wali Kota: Ambil Kesempatan dan Peluang Sukses di Masa Depan

Pelepasan start jalan sehat dilepas di depan kantor Korwil Dispendikbud Kecamatan Situbondo Jalan Hasan Asegaf Kelurahan Dawuhan yang bersebelahan dengan Sekolah Dasar Dawuhan 3 Situbondo. 

"Alhamdulillah hari ini dalam rangka jalan sehat untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Alhamdulillah acaranya berlangsung sukses dan lancar dan ini patut diberikan apresiasi dan bisa menjadi contoh korwil yang lain, ini sangat menarik diikuti ribuan siswa atau murid sekolah dasar se kecamatan Situbondo, dan saya siap mensupport kegiatan kegiatan yang bersifat positif ini," ucap Djenur Ridoh selaku Wakil Ketua DPRD Situbondo dari fraksi Partai Gerindra. 

Hal serupa juga disampaikan, Camat Situbondo, Jupri Setyo Utomo. Dirinya menambahkan jika kegiatan seperti ini sangat positif khususnya bagi para siswa sebab dengan kegiatan jalan sehat seperti ini siswa bisa belajar tentang pendidikan Pancasila. 

"Saya selaku Camat Situbondo menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh peserta maupun Panitia terlebih lagi kepada Wakil Ketua DPRD Djenur Ridoh, dan kawan kawan guru yang sudah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini, dan mungkin ini yang pertama kalinya dan saya berharap tahun depan lebih meriah lagi," harapnya.

Ketua panitia penyelenggara jalan sehat Ririn juga mengatakan ada kurang lebih tiga ribu siswa sekolah dasar dari tiga puluh lembaga kemudian diikuti oleh guru guru paud dan semua guru SD yang ikut serta jalan sehat.

Baca Juga : Siap Mengabdi di Masyarakat, Rektor Unisma Lepas 179 Mahasiswa MBKM 2023

"Dalam tujuan ini tidak lain menyenangkan hati anak anak dalam memperingati HUT RI yang Ke - 78, juga untuk menjalin hubungan sosial antar anak di masing masing lembaga, karena seperti ini anak anak saling mengenal satu sama yang lainnya jadi tidak hanya teman teman di sekolahnya sendiri," ujarnya.

Kegiatan HUT RI ini bertemakan melaju untuk Indonesia maju dan menuju atau menciptakan profil Pancasila.

"Ini yang pertama kalinya kita adakan dan hanya satu bulan untuk persiapan, Karena kekompakan semua teman dan guru akhirnya tercipta seperti ini," pungkas Ririn Korwil Dispendikbud Kecamatan Situbondo. 


Topik

Pendidikan Situbondo jalan sehat Dispendikbud



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Nurlayla Ratri