Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral, Konsumen Ini Ngeluh Pesan Kopi Online Malah Diminum Driver Ojol

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Jun - 2023, 09:53

Placeholder
Kolase foto perbandingan minuman yang telah tercampur dan minuman yang seharusnya datang di konsumen (foto: TikTok)

JATIMTIMES - Pengguna TikTok akun @kiiwss_ mengeluhkan kekecewaannya lantaran pesan kopi via ojek online (ojol) malah mendapati pesanan kopinya tak utuh. 

Dalam unggahan TikToknya, akun kiiwss_ menuliskan jika kopi pesanan yang datang dalam keadaan tidak segelan dan topping tercampur semua. Padahal konfirmasi ke pihak toko jika pesanan kopinya disegel bahkan toppingnya di-packing terpisah. 

Dia pun menduga jika pesanan kopinya diminum driver ojol. 

Baca Juga : Viral, Istri Polisi Terekam Buang Sampah Sembarangan hingga Bikin Warga Resah 

"Hidup lagi capek-capeknya pesan kopi malah diminum driver," tulisnya dalam keterangan video TikTok.

Karena merasa tak puas dengan pesanan kopinya, Ia pun memutuskan untuk meminta pengembalian biaya ke pihak perusahaan ojek online. Namun, Ia hanya mendapat pengembalian biaya sekitar Rp 29.000.

Lebih lanjut, ia juga memperlihatkan penampilan pesanan kopi yang diduga diminum oleh driver ojol. Ia juga membandingkan dengan kopi baru yang dipesan di waktu berbeda.

Kopi yang pertama tampak tak utuh, semua topping sudah tercampur ke dalam kopinya. Sementara kopi yang dipesan kedua, topping dikemas di wadah terpisah. Oleh karenanya, ia memilih untuk tidak meminum pesanan kopi yang pertama dan memesan kembali. 

Dia pun telah mendapatkan respon dari pihak perusahaan ojol. Bahkan pihaknya telah melakukan pengecekan kepada pihak driver ojol. Jika terbukti benar telah meminum pesanan customer, sanksi yang diberikan bisa mulai dari peringatan hingga pengakhiran hubungan kemitraan. 

"Udah direspon ya sama grab, kita serahin aja ke grab, biar pihak mereka yang nyelesain. Semoga tindakan mereka tepat," tulis akun tersebut. 

Sontak unggahan akun tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Ada juga warganet yang menceritakan pengalaman serupa. 

Baca Juga : Misteri Sahabat Nabi Lebih Memilih Tinggal Berjauhan dengan Rasulullah

"Gw pernah beli ayam MCd juga dimakan 1 sama drivernya. Tp dr Goj3k gak ganti apa2. Justru dr MCd yg kasih gw paket baru," @Nila Nirm***. 

"aku mcd, ayam aku ada bekas sobekan dagingnya.. mana lagi laper2nya," @nyenye***. 

 "pengalaman juga kerja digacoan. setiap mie dapet dua pangsit total 7 mie sampe cust pangsit nya ilang semua," @ej**. 

Setelah ditelusuri, insiden itu terjadi saat konsumen pesan kopi dari gerai Fore yang berlokasi di kawasan Godean, Yogyakarta. Konsumen memesan menu iced butterscotch sea salt latte seharga Rp 29.000.

Kemudian, dalam pesanannya, Ia juga menambahkan es batu seharga Rp 6.000, susu gandum seharga Rp 15.000, biaya tas kemasan Rp 3.000. Dengan tambahan biaya dari aplikasi ojol, total yang harus dibayarkan olehnya sekitar Rp 60.000. 

Namun sesampainya di konsumen, kopi sudah tercampur. Padahal seharusnya pesanan tambahan di-packing secara terpisah. 


Topik

Peristiwa fore yogyakarta ojol nakal video viral fyp tiktok



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri