Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hiburan, Seni dan Budaya

Detektif Jaga Jarak, Film Angkat Tema Perselingkuhan yang Bergenre Komedi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

04 - Jun - 2023, 13:25

Placeholder
Pemeran film Detektif Jaga Jarak, Emil Kusumo (kiri) dengan Tubagus Ali saat roadshow di Kota Malang. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Film bergenre komedi menjadi pilihan tersendiri bagi sebagian orang yang menghabiskan waktu di akhir pekan. Namun saat ini, jarang sekali sutradara yang memproduksi film komedi.

Di akhir pekan ini, JatimTIMES memiliki rujukan film yang pantas untuk ditonton. Film tersebut berjudul Detektif Jaga Jarak yang telah tayang di bioskop mulai 1 Juni 2023. Film ini mengangkat isu perselingkuhan pada masa pandemi yang dikemas dengan genre komedi yang mengocok perut.

Baca Juga : Merasa Dikriminalisasi, Denny Indrayana: Instrumen Hukum Disalahgunakan untuk Bungkam Sikap Kritis dan Oposisi

Film ini diperankan oleh aktor mulai Marthino Lio, Bima Sena, Givina Lukita, Hana Malasan, Tubagus Ali, Emil Kusumo, Debby Sahertian, hingga Unang Bagito.

Dalam cerita film itu, Marthino Lio memerankan sosok Almond, seorang konsultan pernikahan yang berusaha mempertahankan rumah tangga kliennya. Sebab, menurut dia, pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan wajib diperjuangkan.

Almond kemudian ingin meminang perempuan idaman dan sahabat kecilnya, yakni Arum yang diperankan Givina Lukita. Terlebih, orang tua Arum juga sudah sering meminta Arum untuk segera menikah.

Namun rencana tinggal rencana. Usaha Almond sebagai konsultan pernikahan bangkrut hingga mengharuskannya berjuang keras bertahan hidup di masa pandemi. Dia jatuh di titik nol dalam keadaan sulit.

Almond yang pekerja keras dan teguh lantas mendorongnya untuk berjuang hidup hingga menjadi pekerja penyemprotan disinfektan dan tinggal di tempat seadanya.

Dia kemudian bertemu dengan seorang anak jalanan yang bekerja sebagai mata-mata perselingkuhan bayaran bernama Takdir yang diperankan oleh Bima Sena. Takdir memiliki sahabat anjing pug bernama Bro.

Almond kemudian tertarik mengikuti cara Takdir mendapatkan uang hingga membuatnya ikut menjadi detektif perselingkuhan. Almond akhirnya bekerja sama dengan Takdir dan akhirnya mendapat banyak uang.

Baca Juga : Expo Rumah Terbesar 2023 Bank Jatim Bikin Pengunjung Kepincut, Banyak User yang Tinjau Lokasi

Kehidupan pun berubah. Marena memilki finansial yang cukup, Almond akhirnya memberanikan diri untuk mencoba melamar Arum. Namun ternyata Arum meminta waktu untuk berpikir sebelum menerima Almond.

Berjalannya waktu, Almond ternyata mendapati Arum berselingkuh dengan adiknya, yakni Tedi yang diperankan Tubagus Ali. Tedi bekerja di firma hukum milik Boris yang diperankan oleh Emil Kusumo.

“Film ini sangat cocok bagi orang yang mau menikah, sudah menikah maupun baru menikah agar tahu ciri ciri perubahan perubahan sikap pasangannya,” kata Tubagus Ali dalam acara Roadshow film Detektif Jaga Jarak di Kota Malang.

Sementara itu, Emil Kusumo yang juga hadir dalam acara roadshow di Kota Malang itu mengaku bahwa film tentang perselingkuhan ini dikemas dengan genre komedi yang segar. Sehingga, penonton yang menyaksikan film itu pun bisa rileks

“Film ini bisa dibilang, kami membahas sisi lain perselingkuhan. Tapi dikemas dengan komedi segar yang membuat rileks penonton,” ujar Emil.
 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Detektif Jaga Jarak film laris film favorit



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy