Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Kader Muda PDIP Bicara Koalisi Pelangi: Merah Kuning Hijau di Langit yang Biru

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Jun - 2023, 11:11

Placeholder
Kader muda PDI Perjuangan Surabaya, yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro.

JATIMTIMES - Kerja sama politik antara PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) siap ditindaklanjuti di tingkat bawah. Seperti yang bakal dilakukan kader muda PDI Perjuangan Surabaya, dengan menjalin silaturahmi bersama kader muda PAN.

"Bagi kami anak-anak muda, pertemuan antara PDI Perjuangan dan PAN yang dilakukan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN adalah pertemuan yang sangat indah," ujar kader muda PDI Perjuangan Surabaya yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro.

Baca Juga : Mitos Kejatuhan Cicak Pertanda Buruk, Benarkah? Ini Penjelasan Buya Yahya Beserta Doa yang Bisa Diamalkan

Pasca pertemuan di tingkat DPP ini, jelas Seno, pihaknya sebagai kader muda PDI Perjuangan akan menindaklanjutinya dengan bersilaturahmi bersama para kader muda PAN. 

"Banyak tokoh muda PAN yang saya kenal baik. Seperti Mas Tom Liwafa yang merupakan crazy rich Surabaya dan Ketua PAN Jatim yang juga sama-sama anak muda. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan silaturahmi seperti yang dilakukan di DPP," lanjutnya.

Menurut Seno, hubungan antara PDI Perjuangan dengan PAN bukanlah hubungan yang baru terjadi, atau terbangun menjelang pemilu saja. Jauh sebelumnya dua partai ini sudah menjalin kerja sama dengan baik. Hal ini diteruskan hingga sekarang, termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masuk dalam kabinet Presiden Jokowi.

"Waktu Pak Zulkifli Hasan menjadi Ketua MPR RI, Ibu Megawati juga pernah mengusulkan agar menghadirkan kembali haluan negara, agar pembangunan bisa berkelanjutan 50 sampai 100 tahun ke depan. Usulan Ibu Megawati ini disambut baik Pak Zulkifli Hasan karena sangat visioner," jelas Seno.

Lebih lanjut Seno menegaskan PDI Perjuangan yang sudah pasti mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden terbukti menjadi pemantik bagi partai lain untuk merapat. Setelah sebelumnya secara resmi PPP juga bergabung kebarisan PDI Perjuangan untuk mengusung Ganjar.

Baca Juga : Tuntut Keadilan, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Tegaskan Golput Saat Pemilu

"Bergabungnya PPP dan PAN ke PDI Perjuangan seperti lagu 'Pelangi'. Yakni merah kuning hijau, dilangit yang biru. Namun untuk kuningnya saat ini masih belum mau menyatu," ungkapnya.

Dicalonkannya Ganjar sebagai presiden, kata Seno, ternyata juga berdampak pada elektabilitas partai. Tidak hanya PDI Perjuangan yang elektabilitasnya naik, tapi juga PPP yang lebih dulu secara resmi mendukung pencalonan Ganjar. 

"Saya yakin, PAN juga akan mendapatkan efek ekor jas setelah mendukung Mas Ganjar sebagai calon presiden. Namun saat ini PAN masih belum resmi mendukung Mas Ganjar karena menunggu bersama cawapresnya," imbuhnya.


Topik

Politik PDI Perjuangan PAN Taruna Merah Putih Surabaya Aryo Seno Bagaskoro



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri