Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Advertorial

BMH Buka Kembali Program Qurban Manfaat Ganda Plus Jariyah Sumur Bor

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

02 - Jun - 2023, 10:50

Placeholder
Distribusi daging kurban ke desa rawan pangan, rawan akidah, kekeringan dan krisis air bersih. (Foto: BMH Sidoarjo) 

JATIMTIMES - Mendekati Hari Raya Idul Adha yang  tahun ini jatuh pada 29 Juni 2023, Laznas BMH kembali membuka Program Qurban Manfaat Ganda Qurban Plus Jariyah Sumur Bor 2023. 

Pada tahun 2022, BMH juga telah membuka program Qurban Manfaat Ganda Qurban Plus Jariyah Sumur Bor. Distribusi daging kurban telah diberikan sejumlah 184.457 jiwa di 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur 

Baca Juga : Majukan Pendidikan Jatim, Gubernur Khofifah Raih Anugerah Pemda Transformasi Digital

Selain distribusi daging, sejumlah 15 titik sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih berkepanjangan di desa dan pesantren pelosok juga bisa terwujud. 

Diketahui, program Qurban Manfaat Ganda Qurban Plus Jariyah Sumur Bor bertujuan untuk mendistribusikan daging kurban di wilayah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal). Selain itu, program ini mendukung pemerintah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan sustainable development goals (SDGs), clean water and sanitation (akses air bersih dan sanitasi). 

Oleh karenanya, BMH mengajak seluruh donatur untuk segera mempersiapkan kurban terbaiknya melalui program Qurban Manfaat Ganda Qurban Plus Jariyah Sumur Bor.

Melalui program ini diharapkan daging serta akses air bersih bisa memberikan kebahagiaan bagi kaum duafa, sahabat yatim, difabel, tuna netra, stunting, serta santri penghafal Qur’an. 

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Kautsar: 2 yang berbunyi "Maka laksanakanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)".

*Keunggulan Kurban Bersama Laznas BMH : Terstandar ISO 9001:2015 & Teraudit dengan predikat WTP 15 Kali berturut-turut*. 

Ada beragaram keunggulan dari program kurban yang disiapkan oleh BMH ini. Selain mendapatkan pahala kurban, donatur juga bisa mendapatkan pahala jariyah sumur bor. Padahal tidak ada biaya tambahan untuk jariyah sumur bor. 

Tak hanya itu. BMH juga menjamin hewan kurban lebih besar dan murah. Yakni dengan bobot kambing kurang lebih 28-32 kg dan sapi mencapai 290 kg-350 kg. 

Baca Juga : 5 Cafe Outdoor di Kota Batu, Tawarkan Suasana Cozy Saat Hangout

Selain itu, hewan kurban mendapatkan jaminan jantan, hewan sehat dan bersertifikat bebas PMK. Harga kurban melalui program BMH sudah termasuk (sedekah sumur bor, biaya pemeliharaan, biaya pengiriman dan biaya pemeriksaan kesehatan). 

Untuk kurban yang mengatasnamakan orang tua atau orang tercinta yang telah meninggal dunia juga bisa. 

BMH menegaskan, distribusi daging dilakukan saat masih segar dan tidak diawetkan. Para donatur juga bisa mendapatkan laporan dokumentasi atau sertifikat kurban. 

Sementara hewan kurban diambil dari peternak binaan agar lebih berdaya dan sejahtera. 

Adapun untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo, rencana distribusi kurban meliputi 6-7 kecamatan yang terdiri dari 12-13 kelurahan atau desa. Dari total rencana distribusi tersebut,BMH membutuhkan setiap desa sekitar 15-16 ekor kambing. 

Informasi harga paket donasi kurban Laznas BMH yakni kambing/domba Rp 2,3 juta (+/-bobot 28Kg-32Kg), sapi 1/7 2,6 juta (+/-bobot 270-320Kg) atau bisa menghubungi call center BMH 081336337811 atau 081232467711.


Topik

Advertorial BMH Laznas BMH kurban peduli berbagi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy