Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kebakaran Malang Plaza Hanguskan 63 Stan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

02 - May - 2023, 11:18

Placeholder
Kondisi salah satu stan di pusat perbelanjaan Malang Plaza yang hangus terbakar, Selasa (2/5/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kebakaran Malang Plaza yang mulai terjadi sekitar pukul 00.30 WIB membuat 63 stan toko  hangus. 

Sebanyak 63 stan di Malang Plaza yang mengalami kebakaran tersebut tersebar di tiga lantai yang ada. "Ada 36 di lantai dasar, 3 di lantai dua, dan 24 di lantai tiga," ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat meninjau lokasi kebakaran di Malang Plaza bersama Wali Kota Malang Sutiaji, Selasa (2/5/2023). 

Baca Juga : Sesak Napas saat Padamkan Api di Malang Plaza, Empat Orang Dilarikan ke RSSA

Perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya itu mengatakan, untuk mengantisipasi meluasnya titik kebakaran, masyarakat yang berada di belakang Malang Plaza untuk sementara waktu dievakuasi.  "Wilayah penduduk yang di belakang Malang Plaza kami evakuasi dulu keluar dari permukiman," kata Buher, sapaan kapolresta.

 Untuk pemadaman api di Malang Plaza,  terdapat 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Selain itu,  terdapat tambahan lima unit mobil tangki air yang membantu pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran Malang Plaza. 

Tambahan bantuan lima unit mobil tangki air tersebut terdiri atas satu unit dari perusahaan Bentoel, dua unit dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, dan dua unit lagi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang.

Buher menyebutkan, selain dikerahkannya 15 unit mobil pemadam kebakaran, polisi  juga berkolaborasi dengan para relawan kesehatan  untuk menyiagakan sembilan unit mobil ambulans. 

Baca Juga : Kebakaran Malang Plaza, Diduga Api Berasal dari Lantai 3

"Kami juga menyiagakan mobil sembilan relawan ambulans. Kami standby kan. Termasuk untuk menginventarisasi jumlah ruko yang terbakar dan menjadi sumber api di kejadian ini," ucap Buher. 


Topik

Peristiwa Malang Plaza Malang Plaza terbakar Kota Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy