Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Kini Giliran Pejabat Dishub DKI yang Disorot Akibat Istri Flexing

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Apr - 2023, 08:12

Placeholder
Massdes Arouffy dan istri beserta anaknya yang kini menjadi sorotan. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kini Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Massdes Arouffy tengah menjadi sorotan usai sang istri dan anaknya pamer harta kekayaan atau flexing di media sosial. 

Istri Massdes kerap memamerkan tas mewah yang ia miliki. Salah satunya adalah Hermes Birkin berwarna hitam senilai Rp 1,5 miliar. 

Baca Juga : Strategi Aneh PelatihJose Morinho, Minta Pemainnya Kena Kartu Merah, Ini Sanksinya

Tak hanya sang istri, anak Massdes juga memamerkan tas-tas mewah, dari Lady Dior Bag seharga Rp 60 juta hingga Balenciaga seharga Rp 17,6 juta.

Menurut Inspektorat DKI Jakarta Massdes telah dipanggil atas adanya flexing itu. Tak hanya Massdes, Inspektorat juga turut memanggil istrinya yang diduga memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

"Kami langsung bergerak melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat dalam keterangan tertulis, Jumat (31/3).

Selanjutnya, Syaefuloh merujuk pada ketentuan dalam Peraturan Pemerintah No 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan, dan unsur kepegawaian. Jika nantinya ketahuan melanggar disiplin, maka Massdes akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Syaefuloh lalu menegaskan jika Pemprov DKI mencegah praktik-praktik yang bertentangan dengan nilai hukum serta terus menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana pada seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta.

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Lalu, Pemprov DKI mengecek keaslian tas mewah yang dipamerkan istri Massdes. Pengecekan melakukan penelitian seobjektif mungkin.

"Kita juga nggak tahu keaslian dari barang-barang itu dan itu akan kami cek. Kita harus melakukan penelitian seobjektif mungkin, kita harus yakinkan benar apakah yang tersebar di media itu betul adanya, kemudian apakah betul barangnya itu seperti itu, seharga segitu, atau tidak, itu kan harus dibuktikan dulu, artinya supaya semuanya terang benderang," terangnya.

Selanjutnya, Deden mengaku jika pihaknya mengetahui gaya hidup mewah keluarga Massdes melalui media sosial. Hingga kini, pemeriksaan masih dilakukan pada Massdes dan hasilnya nanti akan dilaporkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga : Polres Ngawi Cek Urine Personel, Ini Hasilnya

Lebih lanjut Deden menjelaskan jika istri Massdes adalah ibu rumah tangga (IRT). Inspektorat berencana menjadwalkan pemanggilan terhadap istri Massdes di lain waktu.

"Istrinya tidak bekerja, menurut pengakuannya, karena kami sendiri menggali informasi dari yang bersangkutan. Artinya hari ini sedang dilakukan klarifikasi, apakah nanti kita akan hadirkan istrinya misal, atau anaknya, jadi belum tahu penjadwalannya," sambungnya.

Deden lalu meminta agar seluruh pihak menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim inspektorat. Setelah itu, barulah pihaknya bisa menentukan sanksi yang diberikan oleh pejabat tersebut.

"Bahkan bila perlu kita hadirkan juga barang-barangnya kan gitu. Itu butuh waktu, sementara ini masih klarifikasi pendahuluan, jadi kami belum bisa menyampaikan apa pun, mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan dengan segera," jelasnya.

Secara terpisah, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono angkat bicara perihal gaya hidup keluarga Massdes Arouffy, yang menjadi sorotan publik.

Heru menilai jika urusan tersebut menjadi tanggung jawab pribadi ataupun keluarga masing-masing.

"Tanggung jawab masing-masing," kata Heru saat ditemui di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pejabat flexing istri pejabat dishub massdes arouffy



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni