Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Kejurprov Taekwondo 2023, Atlet Unikama Sabet 4 Medali Emas dan 2 Medali Perak 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Mar - 2023, 11:36

Placeholder
Atlet Taekwondo Unikama menorehkan hasil gemilang dalam Kejurprov Taekwondo 2023 (istimewa)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi tak hanya dalam hal akademik, namun juga pada bidang non akademik seperti halnya olahraga. Baru-baru ini salah satu mahasiswa yang merupakan atlet Taekwondo, menorehkan prestasi gemilang.

Atlet Taekwondo Unikama meraih empat medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo 2023. Kejurprov itu diikuti oleh 1100 peserta dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Baca Juga : Meski Sudah Ditertibkan, Nasi Goreng Babi di Malang Masih Kontroversial 

Dalam Kejurprov Taekwondo 2023, Unikama menurunkan enam atlet untuk berlaga. Penampilan luar biasa ditunjukkan atlet Unikama dengan kemampuan dan persiapan matang, sehingga para atlet memperoleh hasil memuaskan. 

1

Empat dari enam atlet yang ikut dalam Kejurprov Taekwondo 2023, meraih medali emas. Mereka adalah Gradus Dona dari Prodi Peternakan Fakultas Peternakan Angkatan 2019, Alfensius Dewa Bagaskara dari Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Angkatan 2020, Yakobus Alfer Rambang dari Prodi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Angkatan 2022, dan Dhiya Aufa Nabila dari Prodi Bimbingan Konseling Fakulas Ilmu Pendidikan Angkatan 2022.

"Kami tentunya sangat bersyukur bisa meriah prestasi ini. Hal ini juga semakin memotivasi kami untuk terus berprestasi dalam ajang-ajang lainnya," ungkap Gradus Dona didampingi para atlet lain. 

Sementara itu, dua atlet lainnya memperoleh hasil yang tak mengecewakan dengan menyabet medali perak. Dua atlet tersebut yakni, Indiana Pramita Sari dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Angkatan 2020 dan Kukuh Dwi Wicaksono dari Prodi Teknik Informatik Fakultas Sains dan Teknologi Angkatan 2022. 

2

"Harapan kami, prestasi ini juga memotivasi teman-teman mahasiswa lain untuk juga bisa berprestasi," kata Indiana.

Baca Juga : Masih Berduka Meninggalnya Syabda, Pitha Haningtyas Mentari Menangis Usai Menang di Laga Swiss Open 2023

Dari laga ini, atlet-atlet Unikama berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam berlatih dan berlaga. Ketekunan berlatih dan motivasi yang tinggi untuk menjadi juara menjadi modal para atlet Unikama sehingga sukses membawa nama baik Universitas PGRI Kanjuruhan Malang di ajang bergengsi ini.

"Tak berhenti disini, kami akan terus berlatih lebih giat lagi. Supaya, dalam ajang-ajang berikutnya bisa meraih juara lagi,"pungkasnya..


Topik

Olahraga beasiswa atlet unikama malang kuliah di malang taekwondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri