Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Selama Ramadan, Polres Malang Imbau Warga Tidak Lakukan Sahur On The Road

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

22 - Mar - 2023, 18:20

Placeholder
Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Selama ramadan 2023, Polres Malang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk tidak melaksanakan kegiatan Sahur On The Road. Imbauan itu dilakukan guna menciptakan situasi yang kondusif selama bulan suci ramadan.

"Selama bulan ramadan, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan Sahur On The Road," kata Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik saat dikonfirmasi Jatim Times, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga : Yuk Simak, Tips #Cari_Aman Berkendara Saat Berpuasa

Alasan di balik imbauan larangan Sahur On The Road tersebut, diterangkan Taufik, dikarenakan dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas. Yakni mulai dari aksi balapan liar maupun tawuran.

"Kegiatan Sahur On The Road tersebut dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti memicu terjadinya aksi balapan liar maupun tawuran hingga kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Sebagai gantinya, lanjut Taufik, Polres Malang memperbolehkan masyarakat untuk melakukan sahur bersama di gedung maupun di tempat lainnya yang tidak memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kegiatan sahur bersama di gedung atau lokasi tertentu selain di jalan raya tetap diperkenankan," tuturnya.

Guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman selama bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Malang akan rutin melakukan upaya preemtif dan preventif. Diantaranya dengan rutin melaksanakan patroli.

"Selama ramadan maupun lebaran, Polres Malang akan rutin menggelar patroli skala besar. Baik itu saat siang hari maupun pada malam hari," tegasnya.

Baca Juga : Sembunyikan Sabu di dalam Magicom, Tukang Parkir Diamankan BNN

Nantinya, lanjut Taufik, personel gabungan dari Polres Malang dan Polsek jajaran akan dilibatkan dalam agenda patroli skala besar tersebut.

"Tentunya personel gabungan mulai dari Satlantas, Samapta dan Satreskrim Polres Malang akan turut dikerahkan dalam kegiatan patroli skala besar yang juga akan dilaksanakan oleh polsek jajaran secara serentak tersebut," ujarnya.

Dengan adanya patroli skala besar tersebut, Taufik berharap pelaksanaan kegiatan ibadah selama bulan suci ramadan dan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah bisa aman dan kondusif.

"Agenda rutin patroli skala besar itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malang,” tukasnya.


Topik

Peristiwa sahur on the road polres malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana