Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bank Jatim Support Misi Dagang antar Provinsi dengan Libatkan UMKM

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Dede Nana

20 - Mar - 2023, 17:36

Placeholder
Misi dagang antara Provinsi Jatim dengan Provinsi Kalimantan Utara

 

JATIMTIMES -  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mendukung kegiatan Misi Dagang dan Investasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. 

Salah satu bentuk nyata supportnya yaitu dengan mengikutsertakan UMKM Binaan Bank Jatim dalam misi dagang yang diselenggarakan di Hotel Tarakan Plaza, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (20/3/2023). 

Baca Juga : Resmikan Pasar Ketidur, Menteri Perdagangan Beri Dua Jempol ke Ning Ita

Tidak hanya memberikan berbagai layanan perbankan kepada para nasabah UMKM, Bank Jatim juga memberikan pendampingan serta dukungan dalam mengembangkan usahanya.

”Salah satu misi Bank Jatim pada kegiatan ini adalah membantu UMKM Binaan untuk memperluas jaringan pasar dan mendukung pemerintah dalam memperkuat jalinan perdagangan antara Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Kalimantan Utara,” papar Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Dengan mengusung tema Meningkatkan Jejaring Konektivitas Antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kalimantan Utara, acara Misi Dagang ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Sekretariat Daerah Kalimantan Utara H. Suriansyah yang sekaligus membuka kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga SEVP Network & Services Bank Jatim Revi Adiana S. yang ikut mendampingi UMKM binaan dan memperkenalkan nasabah binaan Bank Jatim kepada para pelaku usaha di Kalimantan Utara. 

Menurut Busrul, Bank Jatim yang telah menorehkan prestasi Peringkat I Bank Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2022 lalu. Saat ini berkomitmen untuk menjadikan UMKM binaannya sebagai UMKM yang berdaya saing tinggi dengan berbagai macam produk unggulannya. 

Baca Juga : Produksi Bahan Peledak, Dua Pemuda Blitar Ditangkap Polisi Tulungagung

Terdapat 3 UMKM Binaan Bank Jatim yang diikutsertakan pada gelaran tersebut. Antara lain produk kerajinan kayu dari UKM KayuKayuku, produk batik dari UKM Ratu Butik, dan produk kopi dari UKM Pro Coffee. 

”Produk-produk unggulan UMKM Binaan bank jatim diharapkan mampu memberikan manfaat sesuai kebutuhan masyarakat di daerah Provinsi Kalimantan Utara,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menyebut, Misi Dagang dan Investasi Pemprov Jatim kali ini mencatatkan komitmen transaksi senilai Rp 204 miliar. Pihaknya berharap lewat kegiatan Misi Dagang ini Jawa Timur bisa membangun persaudaraan yang erat bersama Kalimantan Utara dan menjadi kerjasama yang berkelanjutan.

"Berkat gelaran Misi Dagang ini, Jawa Timur dan Kalimantan Utara sepakat melakukan komitmen transaksi senilai lebih dari Rp 200 Miliar. Komitmen tersebut menjadi kabar gembira ditengah ketidakpastian kondisi ekonomi global sekarang. Dengan masih banyaknya potensi - potensi bisnis antar kedua provinsi, tentunya kami siap bersinergi dengan pola yang saling menguntungkan bersama Provinsi Kalimantan Utara, baik Business to Business maupun People to People" imbuh Emil.


Topik

Pemerintahan bank jatim misi dagang dan investasi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Dede Nana