Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Sapa Tempat Tongkrongan Anak Muda di Tunjungan Surabaya, Ini Kata Anies

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

19 - Mar - 2023, 08:21

Placeholder
Anies Baswedan ketika menghabiskan malam Minggu di Jalan Tunjungan, Surabaya.

JATINTIMES- Bacapres dari Partai NasDem, PKS, dan Demokrat, Anies Baswedan menghabiskan malam minggu di Jalan Tunjungan, Surabaya. Kedatangan Mantan Gubernur DKI itu pun tak ayal menjadi magnet tersendiri bagi warga Surabaya dan sekitarnya. 

Seperti diketahui Jalan Tunjungan merupakan salah satu pusat yang digemari anak muda. Apalagi jika malam Minggu tiba, di sana mereka biasa betah nongkrong hingga larut malam.

Baca Juga : Bawaslu Kabupaten Malang Temukan Dugaan Ratusan Pelanggaran pada Tahapan Pemilu

Sepanjang menikmati jalan kaki di Jalan Tunjungan, Anies Baswedan diserbu oleh para pengunjung yang ingin bersalaman dan berfoto bersama Anies. Tua-muda, pria-perempuan semuanya ingin memanfaatkan momen kunjungan Anies selama berada di Kota Pahlawan.

Anies datang bersama sejumlah tokoh perwakilan Partai NasDem Jatim, Partai PKS Jatim, Partai Demokrat Jatim, serta sejumlah relawan yang ingin bertemu dengan idolanya ini. Anies juga menyempatkan diri untuk menikmati makan malam di salah satu rumah makan yang ada di sana. 

"Pak Anies, Presiden. Minta foto pak," ungkap salah seorang warga seraya meminta foto bersama. 

Sementara itu, Anies mengaku bahagia dapat menikmati malam minggu di Jalan Tunjungan. Menurutnya, suasana di Jalan Tunjungan di malam minggu sangat meriah.

"Senang sekali malam hari ini jalan-jalan di Tunjungan, malam minggu di sini dan masyarakat Surabaya nih luar biasa. Tidak hanya anak-anak muda ternyata orang tua juga banyak juga jalan-jalan malam di sini," jelasnya saat ditemui, Sabtu (19/3/2023) malam.

Agenda Anies di Jalan Tunjungan ini sengaja untuk menikmati suasana malam di Kota Pahlawan setelah pada siang harinya ia berkunjung ke Sampang, Madura untuk berziarah serta bersilaturahmi dengan sejumlah ulama yang ada di Madura. Ia juga menyempatkan untuk menyapa masyarakat Madura selama kunjungan di sana. 

Baca Juga : Reog Kendang Warnai Launching Kampung Numerasi dan Arena Outing Class SMPN 1 Kedungwaru

Anies mengaku, warga Surabaya sangat ekspresif. Sehingga ia tidak merasa lelah berjalan di sepanjang Jalan Tunjungan yang memiliki panjang sekitar 863 meter ini.

"Kalau dibilang capek, enggak. Menyenangkan, apalagi suasana masyarakatnya ceria, masyarakat Surabaya ini ekspresif," ungkapnya.

Di Jalan Tunjungan merupakan jalan yang cukup digemari kalangan anak muda Surabaya. Namun ketika Anies ditanya apakah ingin menjangkau milenial Surabaya, ia mengaku akan menjangkau seluruh elemen masyarakat.

"Kita silaturahmi semua, menjangkau semua. Karena ini adalah soal Indonesia, ini soal kita semua bukan sekedar satu-dua kelompok umur," pungkasnya.


Topik

Politik Anies Surabaya capres anies baswedan tunjungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri