Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Bupati Banyuwangi Ingatkan Para Juara Kejurprov Anggar Tidak Cepat Merasa Puas

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Yunan Helmy

18 - Mar - 2023, 20:45

Placeholder
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani didampingi ketua Ikasi Jatim bersama para peserta Kejurprov Anggar di Gedung Serba Guna Uniba Banyuwangi. (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES -  Bagi para atlet yang saat ini berhasil menjadi juara jangan cepat merasa puas dan teruslah berproses, berlatih dan berjuang meraih mimpi-mimpi dan cita-cita yang diimpikan. Sedangkan bagi mereka yang belum berhasil jangan minder karena  masih muda dan masih banyak kesempatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Antar-Pelajar Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 dan Seleksi Daerah untuk Pra-PON Jatim sekaligus penyerahan hadiah bagi para juara kategori SD/MI dan SMP/MTs di Gedung Serba Guna Unversias Banyuwangi (Uniba) Banyuwangi pada Sabtu (18/03/2023).

Baca Juga : Jambret Kalung di Tulungagung, Pria Asal Kediri Ditangkap Warga setelah Sempat Melarikan Diri

Menurut Bupati Ipuk,pihaknya bepesan terkait dengan kejuaraan anggar yang digelar  agar muncul atlet-atlet anggar baru di Banyuwangi. Apalagi metua Pengprov Ikasi Jatim menyampaikan masuk ke sekolah-sekolah itu cara bagus untuk memunculkan bibit-bibit baru di cabang olahraga anggar.

 “Saya berpesan kepada anak-anak untuk menjadi orang sukses bukan hanya dengan menjadi juara. Tetapi menjadi juara bisa menjadi jalan untuk meraih kesempatan yang lebih luas lagi. Mereka supaya menjauhi narkoba, minuman keras (miras) dan hindari merokok agar tetap sehat dan bugar. Itu pesan saya kepada anak-anak, “ ungkap Bupati Ipuk.

Sementara Ketua Pengprov Ikasi Jatim Ali Ruchi menyatakan dalam even anggar di Banyuwangi, panitia menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) SD/MI dan SMP/MTs, Kejurprov Jatim untuk SMA/SMK/MA U-18 Se Jatim  ditambah Provoinsi Bali dan Seleksi atlet Pra PON Puslatda Jatim.

“Sebenarnya kita sudah ada 12 atlet untuk mengikuti pra-PON yang ada di Puslatda Jatim. Atlet tersebut terdiri dari sabel putri, degen putra dan degen putri masing-masing 4 atlet. Tinggal mendambah floret putra/putri dan sabel putra yang kami seleksi hari ini,” jelas Ali Ruchi.

Sekretrias Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi itu menuturkan dalam lra PON yang akan digelar Juni 2023 mendatang tim anggar Jatim turun full time 24 atlet.

Baca Juga : Cegah Banjir, Dinas PU Pengairan Banyuwangi Masifkan Program Normalisasi Daerah Aliran Sungai

Adapun target dalam pra-PON, lanjut dia seperti dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pengprov IKASI berharap mendapatkan 4 emas dari kelas sabel putri, degen putra dan degen putri.

“Pra-PON itu menentukan Pengprov Ikasi Jatim untuk direkomendasi menjadi atlet dalam Puslatda. Apabila tidak mendapatkan medali, aturan kita tidak masuk program Puslatda Jatim untuk persiapan PON. Tetapi apabila mendapatkan medali, maka by name kita ikut Puslatda,” imbuh Ali.


Topik

Olahraga Anggar Banyuwangi kejuaraan anggar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Yunan Helmy