Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

4 Hidden Gem Kafe di Kota Batu dengan Konsep Alam dan Sensasi Pemandangan Eksotis

Penulis : Hanisya Bimbi Harira - Editor : A Yahya

17 - Mar - 2023, 17:15

Placeholder
Suasana kafe moego moego. Foto : @moegomoego

JATIMTIMES - Butuh istirahat dari rutinitas monoton agar pikiran kembali jernih? Kamu bisa coba mengunjungi Kota Batu yang memiliki banyak tempat untuk merefresh kembali pikiranmu. 

Cukup banyak Hidden Gem Kafe yang enak buat nongkrong dengan suasana yang menarik dan menyenangkan, dibalut dengan kesejukan alamnya. Jangan lewatkan daftar rekomendasi kafe dengan nuansa alam di Kota Batu ini, apalagi jika kepala kamu sedang stres akibat pekerjaan atau tugas yang menumpuk! kamu dapat mengandalkannya untuk mengangkat semangat dan membantu kamu mengelola stres secara bertahap.

Baca Juga : HUT ke-89, RSUD Karsa Husada Batu Komitmen Tingkatkan Layanan dengan Berbagai Tambahan Fasilitas 

 

Berikut deretan Hidden Gem Kafe  yang ada di Kota Dingin ini.

1. Latar Ubin

Foto : Instagram @latarubin

Di Kota Batu, tepatnya di Latar Ubin, kamu  juga bisa menemukan kafe yang mencerminkan nuansa seakan berada di Ubud, Bali. Padahal, lokasinya memang cukup sulit ditemukan melalui jalan setapak. Namun begitu kamu memasuki kafe ini, kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Hal menarik semakin ditingkatkan dengan adanya arsitektur bangunan yang menggabungkan furniture rotan dan dekorasi dengan bambu. Tanaman cantik yang mengelilingi ruang luar membuatnya tidak kalah nyaman dan sejuk. Tahukah Anda, ada banyak item klasik di menu yang harganya terjangkau!

Jam operasional: 09.00-21.00 WIB (Senin-Kamis) & 08.00-22.00 WIB (Jumat-Minggu) 

Alamat: Jalan Terusan Bejo, Sisir, Batu


 

2. Zombie Farmer

Foto : Instagram @zombiefarmer.cafe

Zombie Farmer adalah hidden gem selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Seseorang dapat benar-benar merasakan menyatu dengan alam ketika minum kopi di sini karena lingkungan yang tenang dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Lokasinya dekat dengan pusat kota. Perjalanan akan memakan  memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

Kafe ini juga menjual makanan dengan tema zombie, seperti nama aslinya lho! Meski mengusung tema zombie, tapi tenang tempat ini tidak menawarkan suasana seram kok! Malah sebenarnya, suasana kedai kopi disini lebih nyaman dan tenang.

Jam operasional: 12.00-22.00 WIB

Alamat: Jalan Indragiri VXII No. 88, Sumberejo, Batu

 

3. Moego Moego

Foto : Instagram @moegomoego

Kafe khas ini tampaknya paling tepat digambarkan dengan nuansa hutan di tengah kota. Ya, Moego Moego memberikan cita rasa kopi dalam suasana yang hening dan tentram jauh dari kebisingan metropolitan.

Area lokasi Moego Moego cukup besar dan menawarkan pilihan tempat indoor dan outdoor yang nyaman. Interior kafe ini mengusung tema semi-bohemian, dengan aksen pernak-pernik yang diletakkan di setiap sudut ruangan. Pepohonan rindang di sekitar ruang luar juga tidak membuatnya kurang nyaman.

Selain kopi, tempat ini menyajikan teh, smoothies, aneka jus, bahkan es kencur nasi. Tentu saja, itu juga termasuk berbagai makanan ringan dan makanan tradisional yang cocok dengan kopi.

Jam operasional: 12.00 - 00.00 WIB

Alamat: Jalan Wastu Asri, Junrejo, Batu

 

4. Kopi Pemain Lama

Foto : Instagram @kopi_pemainlama

Meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota, pemandangannya pasti akan sangat membuat kamu terpukau saat kamu tiba disini. Kafe ini memiliki ciri khas desain rumah Joglo dengan perabotan kayu di setiap sudutnya, memberikan kesan kampung tua.

Ruang di luar kafe sama nyamannya dan dikelilingi oleh tanaman hias dan bahkan kupu-kupu yang cantik. Kamu dapat memesan berbagai hidangan dan minuman dari menu disini tanpa membuat kantong kamu kering.

Jam operasional: 10.00 - 22.00 WIB

Alamat: Jalan Tarimin Bawah, Tlekung, Batu

 


Topik

Kuliner wisata batu hidden gem kafe tongkrongan unik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hanisya Bimbi Harira

Editor

A Yahya