Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

20 Investor Singapura Berminat dalam Proyek Pengembangan IKN Nusantara

Penulis : Nadya Vitri M. - Editor : Dede Nana

16 - Mar - 2023, 16:51

Placeholder
Pernyataan Pers Bersama Presiden Joko Widodo dan PM Lee Hsien Loong, Singapura, 16 Maret 2023. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

JATIMTIMES - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Singapura untuk bertemu Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong, Kamis (16/3/2023). Dalam kunjungan Leader's Retreat tersebut keduanya melakukan kesepakatan terkait beberapa hal dan menghasilkan 36 Memorandum of Understanding (MoU).

 Melalui pertemuan tersebut Jokowi menyampaikan terkait besarnya minat para investor Singapura terkait pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Saya menyambut baik beberapa hasil Leaders’ Retreat ini. Yang pertama, besarnya minat investor Singapura dalam pembangunan IKN Nusantara,” ucap Jokowi.

Baca Juga : 10 Jurusan Paling Diminati di UB untuk SNBT 2023, Ada Pilihanmu?

Bahkan, Jokowi membawa sejumlah Letter of Intent atau surat ketertarikan dari perusahaan swasta pada pertemuan hari ini. "Secara keseluruhan, dalam pertemuan hari ini, kami memiliki 20 LOI (Letter of Intent) dengan swasta Singapura untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara Nusantara," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, dalam Konferensi Pers Bersama Perdana Menteri (PM) tersebut keduanya berbicara mengenai proyek dan visi Jokowi terkait IKN Nusantara yaitu untuk menjadikannya kota hijau dan cerdas. 

Dengan begitu, PM Singapura Lee Hsien Loong memberikan dukungannya terhadap pembangunan IKN Nusantara dan visi misi Jokowi. “Itu prioritas utama bagi presiden dan bagi Indonesia. Singapura dengan senang hati membantu untuk mendukung visi presiden tersebut,” kata Lee.

Lee Hsien Loong mengonfirmasi terkait sektor-sektor privat Singapura yang telah menunjukkan ketertarikanya terhadap proyek IKN Nusantara. Dengan demikian, Lee mengatakan bahwa pihaknya akan menyongsong forum investor terkait Nusantara yang rencananya akan digelar oleh Indonesia pada Mei 2023.

Baca Juga : Minat Fashion Kecantikan Semakin Tinggi, Indonesia Menjadi Pasar Kecantikan Terbesar ke-5 di Dunia

 “Kami akan mendorong para entrepreneur dan pengusaha Singapura untuk berpartisipasi di dalamnya,” tambah Lee.

Sebelumnya, pada 22 Januari 2022 lalu Jokowi juga melakukan kunjungan ke Singapura. Sejak pertemuannya dengan Lee tersebut investasi Singapura untuk Indonesia naik lebih dari 40 persen dan volume perdagangan meningkat 25 persen. 


Topik

Pemerintahan presiden jokowi ikn nusantara investor singapura pm singapura



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nadya Vitri M.

Editor

Dede Nana