Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Komisi C DPRD Surabaya Sebut Kehadiran Feeder Tingkatkan Taraf Ekonomi Sopir

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

13 - Mar - 2023, 12:36

Placeholder
Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono

JATIMTIMES - Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Baktiono menilai, kehadiran angkutan umum feeder tidak akan mematikan nasib sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) yang selama ini sudah eksis.

Baktiono menerangkan, sebelum feeder ini di launching Pemkot Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi dan Dishub Surabaya bersama Komisi C sudah sharing tentang memberdayakan para sopir MPU sebelum feeder mengaspal di jalan.

Baca Juga : Tujuh Pendekar Silat di Tulungagung Ditangkap Polisi setelah Keroyok Dua Pesilat Perguruan Lain

“Sebelumnya pengusaha MPU atau Lin sudah kita panggil dan kita berdayakan dengan direktur jadi driver feeder, jadi tidak perlu khawatir nasib sopir Lin,” terang Baktiono.

Ia membenarkan, saat diskusi dengan pengusaha Lin melalui Organda Surabaya dimana pendapatan Lin turun drastis dampak dari kemajuan taksi online.

“Jadi, transportasi online yang membuat pengusaha angkutan umum di Surabaya berkurang banyak, itu kan perkembangan zaman kita tidak bisa menghindarinya,” tutur anggota dewan Surabaya dari PDIP empat periode ini.

Oleh karena itu, kata Baktiono, Komisi C ingin menyediakan fasilitas transportasi umum yang aman, nyaman, ekonomis, tenang, dan tepat waktu. Dan Pemkot Surabaya sudah menyiapkan itu seperti, Bus Suroboyo, Trans Semanggi.

Baca Juga : Copot Direktur Pertamina, Pengamat Yusri Usman Soroti Erick Thohir

Nah karena akses Bus Suroboyo tidak bisa ke jalan-jalan kecil atau jalan kampung, jelas Baktiono, maka dihadirkan feeder yang bisa mengambil penumpang di jalan kecil.

“Lalu Pemkot Surabaya merekrut sopir Lin untuk menjadi driver feeder. Jadi sudah kita antisipasi, sehingga ketika Lin kalah saing dengan transportasi online maka sopirnya tidak kehilangan kerjaan karena sudah direkrut menjadi driver feeder,” tutur Baktiono.


Topik

Peristiwa Baktiono feeder kota surabaya Eri Cahyadi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya

Peristiwa

Artikel terkait di Peristiwa