Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Total Tersedia Hadiah hingga Rp 3 Miliar untuk Undian Nasional Simpeda 

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Mar - 2023, 16:11

Placeholder
Undian Nasional Tabungan Simpeda

JATIMTIMES - Perhelatan penarikan undian nasional Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) yang digelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) di Hotel Truntum Padang berlangsung meriah. Pemenangnya pun juga beragam dari seluruh kawasan nusantara.

Untuk pemenang hadiah pertama senilai Rp 500 juta didapatkan oleh nasabah dari Bank Jatim. Sementara pemenang kedua yang terdiri dari empat orang dengan perolehan masing-masing Rp 100 juta diraih oleh nasabah dari Bank Bengkulu, Bank Nagari, Bank Sulselbar, dan Bank NTT.

Baca Juga : Viral, Gaya Hidup Mewah Kepala BPN Jaktim Jadi Sorotan, Harta Kekayaannya Tembus Rp 14,7 Miliar 

Wakil Ketua Asbanda Fidri Arnaldy menjelaskan, sebenarnya penarikan undian tidak hanya dilakukan saat itu saja. ”Terdapat 553 hadiah yang telah diundi dengan total hadiah sebesar Rp 3 miliar,” tuturnya.

Dalam setahun, pelaksanaan undian nasional tabungan Simpeda dilaksanakan dua kali dengan total hadiah masing-masing Rp 3 miliar untuk setiap periodenya. Periode pertama, waktu pengumpulan poinnya mulai tanggal 1 Januari - 30 Juni diundi setiap bulan Agustus. “Sedangkan periode kedua, waktu pengumpulan poinnya tanggal 1 Juli - 31 Desember diundi setiap Maret," imbuhnya.

Pihaknya mengakui bahwa setiap tahun nasabah tabungan Simpeda selalu konsisten mengalami peningkatan. Sampai saat ini, nasabah Simpeda telah mencapai lebih dari 7 juta orang dengan total saldo Rp 70,18 triliun. ”Tabungan Simpeda adalah produk perbankan unggulan Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia," tegas Fidri.

Sementara itu, Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin menambahkan, kegiatan undian ini merupakan salah satu benefit bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda. 

"Sampai akhir Februari 2023, bank jatim memiliki Posisi NOA Tabungan Simpeda 2,3 juta dan Outstandingnya mencapai Rp 14,8 Triliun. Nilai tersebut merupakan yang terbanyak dan terbesar diantara BPD seluruh Indonesia" jelasnya.

Baca Juga : Lima Hari Pencarian, Santri Hanyut Ditemukan di 7,5 KM dari Titik Hanyut Sungai Brantas

Zulhelfi juga menambahkan, selain benefit undian, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim juga banyak mendapat keuntungan lain. Salah satunya, digitalisasi layanan keuangan melalui JConnect Mobile. 

Lewat JConnect Mobile, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim dapat menikmati hampir 500 fitur yang berhubungan dengan kebutuhan sehari-hari. ”Contohnya dalam hal pembayaran PBB. Sehingga tidak hanya memudahkan nasabah, namun juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” tutupnya. Sebagai informasi, untuk pelaksanaan Undian Nasional Tabungan Simpeda berikutnya akan dilangsungkan di Kota Makassar, Bank Sulselbar.


Topik

Peristiwa Simpeda undian simpeda



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Sri Kurnia Mahiruni