Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peringati Hari Pers Nasional ke-77, Wali Kota Kediri Berangkatkan Jalan Sehat dan Deklarasi Damai Antar Perguruan Silat

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

11 - Mar - 2023, 12:52

Placeholder
Wali Kota Kediri saat mengikuti jalan santai.(foto : istimewa)

JATIMTIMES - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan jalan sehat memperingati Hari Pers Nasional ke-77. Jalan sehat ini mengambil start dari Halaman Balai Kota Kediri dan finish di Tirtoyoso Park, Sabtu (11/3/23). 

Tak hanya jalan sehat, dalam momen ini juga dilakukan deklarasi damai antar perguruan silat Kota Kediri diikuti 10 perguruan silat.

Baca Juga : Komnas HAM Beberkan Temuan Fakta Penyelidikan Kasus Gagal Ginjal Akut Anak 

"Saya ucapkan banyak terima kasih PWI Jatim telah menjadikan Kota Kediri sebagai tempat acara. Saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kemarin juga sudah melakukan bakti sosial berupa sunat masal. Kemudian juga menginisiasi seluruh perguruan silat melakukan deklarasi damai," ujar Wali Kota Kediri. 

Abdullah Abu Bakar mengatakan, selama ini sinergi antara Pemerintah Kota Kediri dan PWI berjalan dengan baik. Harapan ke depan, PWI terus bisa berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Kediri untuk membangun Indonesia dan Kota Kediri yang maju. Seperti apa yang dicita-citakan pendiri bangsa ini. 

"Kita harus menggelorakan dan membuat persepsi yang sama agar Indonesia menjadi maju. Satu hal yang saya pedomani bahwa yang bisa merubah suatu kaum adalah kaum itu sendiri. Kita butuh persamaan persepsi untuk membangun bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga mengapresiasi deklarasi damai dari perguruan silat di Kota Kediri. Dengan adanya deklarasi ini, maka akan terwujud Kota Kediri yang damai. Semua unsur yang ada di Kota Kediri harus bisa saling menghargai dan menghormati. Sebab apabila semua unsur yang ada di Kota Kediri rukun dan damai maka pembangunan yang ada pun akan berjalan dengan baik. 

Baca Juga : RUU Larangan Penggunaan TikTok di AS Segera Disahkan, Benarkah?

"Kita buat Kota Kediri ini kota yang asyik, nyaman, dan bahagia. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak enak dilihat anak-anak di Kota Kediri. Kalau kita sudah rukun dan harmoni kita bisa membangun peradaban yang lebih tinggi," jelasnya.

Dalam jalan sehat ini juga dimeriahkan drum band Genta Buana Brawijaya dari SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur. Turut hadir, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, perwakilan Forkopimda, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim, Ketua PWI Kota Kediri Bambang Iswahyoedhi, Kepala Sekolah SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur Eko Agus, kepala OPD terkait dan tamu undangan lainnya. 


Topik

Peristiwa Abdullah abu bakar kota Kediri PWI Jatim HPN 2023



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya