Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Usai Terima Wing Kehormatan Penerbang dari TNI AU, Prabowo Berencana Tambah Pesawat Tempur

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Mar - 2023, 17:58

Placeholder
Menhan Prabowo Subianto usai terima wing kehormatan penerbang dari TNI Angkatan Udara (AU). (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berencana menambah pesawat tempur ke Indonesia. Pihaknya saat ini masih melakukan negosiasi untuk menambah pesawat-pesawat itu.

"Ya, itu suatu keharusan. Kita akan menambah pesawat tempur Rafale dari Prancis, kemudian sementara kita masih negosiasi untuk menambah pesawat-pesawat lain," kata Prabowo di Lanud Halim, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga : Prabowo Puji Komitmen Jokowi Dalam Dukung Pertahanan di Indonesia

Selanjutnya, Prabowo mengungkap jika pesawat di TNI sekarang sedang dalam tahap modernisasi. Prabowo juga berencana mengakuisisi pesawat yang tidak baru, tapi masih layak digunakan.

"Kita juga rencananya akan mengakuisisi pesawat-pesawat yang tidak baru tapi masih muda usianya. Rencananya kita akan ambil beberapa pesawat dari luar negeri yang masih muda," tutur Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima wing kehormatan penerbang dari TNI Angkatan Udara (AU). Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang menyematkannya langsung ke Prabowo. Penyematan wing kehormatan itu dilaksanakan di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/3). 

Usai upacara penyematan, Prabowo menyampaikan apresiasinya. Meski tak lama berada di pesawat tempur, Prabowo mengatakan sudah merasakan sulitnya menjadi penerbang.

Baca Juga : Viral, Ustaz di Aceh Bubarkan Tongkrongan Pemuda, Jelang Salat JumatĀ 

"Saya ikut dalam suatu penerbangan yang sebenarnya sangat singkat, tapi bagi saya pengalaman luar biasa. Saya baru sadar betapa sulitnya untuk menjadi penerbang, apalagi penerbang pesawat yang canggih, pesawat tempur. Tadi, pesawat Hercules pun yang tercanggih, sekarang ada semuanya ter-computerized," tutur Prabowo.

Selanjutnya, ia mengucap rasa terima kasih atas wing kehormatan yang diberikan. 


Topik

Peristiwa Prabowo wong kehormatan TNI AU pesawat tempur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri