Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Angin, Satu Rumah Warga di Rejotangan Roboh

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

04 - Mar - 2023, 20:17

Placeholder
Rumah roboh dan petugas hingga malam masih di lokasi di Desa Tegalrejo. (Foto : Sok BPBD for Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Hujan lebat dan angin kencang kembali melanda wilayah Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (4/3/2023). Akibatnya, satu rumah di Desa Tegalrejo mengalami kerusakan cukup parah.

Saat dikonfirmasi, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulubgagung melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Nursono, mengatakan pihaknya belum bisa memberikan data detail karena petugasnya masih berada di lapangan. "Menunggu (laporan)," kata Nursono saat dihubungi.

Baca Juga : 25 Bencana Terjadi di Kota Batu Selama Februari 2023, Didominasi Tanah Longsor

Sementara itu, data yang dihimpun Polsek Rejotangan menerangkan adanya satu rumah warga mengalami kerusakan akibat Anging kencang yang terjadi pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

"Akibat hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan kerusakan 1  rumah," kata Kapolsek Rejotanga AKP Puji Hartanto.

Rumah yang dimaksud milik Hansyah (25) di  RT 01 RW 07 Dusun Dungingas, Kecamatan Rejotangan.  "Kerusakan kurang lebih seribu genting dan kayu usuk serta reng juga patah dan jatuh (roboh). Dinding dari anyaman bambu juga ikut roboh," ungkap Hartanto.

Saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler, Kepala Desa Tegalrejo Qorib Rohadi belum memberikan respons.

 


Topik

Peristiwa Angin kencang Tulungagung berita Tuluhgagung rumah ambruk



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy