Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bertemu Gubernur Jatim, Polres Malang Fasilitasi Pemberangkatan 63 Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan 

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

02 - Mar - 2023, 19:13

Placeholder
Puluhan keluarga tragedi Kanjuruhan ketika hendak berangkat ke Surabaya untuk memenuhi undangan Gubernur Jatim menggunakan bus yang difasilitasi oleh Polres Malang. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Sebanyak 63 keluarga korban tragedi Kanjuruhan diagendakan bakal bertemu dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Kamis (2/3/2023). Puluhan rombongan keluarga tragedi Kanjuruhan tersebut berangkat menggunakan fasilitas bus yang disediakan oleh Polres Malang.

Wakapolres Malang Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro menuturkan, puluhan keluarga tragedi Kanjuruhan tersebut diagendakan bakal bertemu dengan Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Baca Juga : Korban Ledakan Sadeng Datangi Warga Lewat Mimpi, Ini Reaksi MUI Kabupaten Blitar

"Polres Malang memberikan fasilitas kendaraan kepada para keluarga korban tragedi Kanjuruhan untuk bertemu dengan Ibu Gubernur Jatim," katanya.

Pemberangkatan 63 keluarga korban tragedi Kanjuruhan ini terbagi menjadi dua titik. Yakni dari Polres Malang dan Karanglo di Kecamatan Singosari. Total ada tiga armada bus yang disiapkan untuk memfasilitasi pemberangkatan keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Nantinya, tiga bus yang ditumpangi puluhan keluarga tragedi Kanjuruhan tersebut akan dikawal oleh anggota kepolisian Polres Malang hingga tiba ke Surabaya. "Dari Polres Malang ada dua bus. Kemudian dari Karanglo, Singosari ada satu bus," imbuhnya.

Mantan Wakapolres Mojokerto ini menambahkan, para keluarga korban tragedi Kanjuruhan tersebut memenuhi undang untuk hadir ke Gedung Negara Grahadi, karena Gubernur Jatim ingin bertatap muka secara langsung.

"Pertemuan tersebut juga menjadi wujud perhatian Gubernur Jatim kepada para keluarga tragedi Kanjuruhan," imbuh anggota Polri dengan pangkat satu melati ini.

Baca Juga : Bikin Heboh! Korban Ledakan Blitar Datangi Warga lewat Mimpi, Minta Dicarikan Potongan Tubuh yang Hilang

Rencananya, lanjut Wisnu, setelah agenda pertemuan bersama Gubernur Jatim, dalam waktu dekat ini Polres Malang juga akan kembali mengadakan agenda bersama para keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Hal itu ditujukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian anggota kepolisian, khususnya yang ada di Jajaran Polres Malang kepada para keluarga maupun korban tragedi Kanjuruhan.

"Polres Malang selama ini juga terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan para keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Kami pastikan Polres Malang akan selalu ada dan terus bersama dengan para keluarga korban," tukasnya.


Topik

Peristiwa tragedi kanjuruhan gubenur jatim polres malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana