Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Viral, Detik-Detik Penangkapan Maling di Atas Genteng Rumah Warga, Gang Purwasari Kota Baru

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

02 - Mar - 2023, 06:48

Placeholder
Proses penangkapan maling diatas genteng di Gang Purwosari, Kota Baru. (Foto dari @fakta.indo)

JATIMTIMES - Viral sebuah video penangkapan seorang maling yang hendak masuk ke dalam rumah warga melewati jalur atap rumah di Jalan Selayar, Gang Purwasari Kota Baru.

Dalam video yang diunggah @fakta.indo, terlihat dua orang pria tengah berada di atas atap rumah salah satu warga.

Video viral

Salah satu pria membawa ketapel, dan salah satunya membawa kayu. Rupanya, pria yang membawa ketapel adalah seorang maling yang hendak menyelinap masuk ke dalam kamar warga melalui atap rumahnya.

Baca Juga : Imbas Aksi Mesum di Kursi Taman Jalan Ijen, Wali Kota Malang Minta DLH Lakukan Ini

Beruntungnya, aksi pria pembawa ketapel itu kepergok warga dan berhasil dihentikan. 

Saat ketahuan, warga berusaha untuk menangkap maling tersebut. Salah satu pria mencoba naik ke atas genteng dan berusaha menurunkan maling tersebut.

Pria tersebut naik dengan membawa kayu sebagai alat perlindungan dirinya. Saat sampai di atas genteng, terlihat keduanya yang saling mengancam untuk menyerang.

Sesekali, warga yang membawa kayu tersebut mengibaskan kayunya mengarah pada si maling. Tak ingin kalah, maling tersebut juga sesekali mengarahkan ketapelnya pada warga yang berada di atas genteng bersamanya.

Namun, saat mencoba menggertak warga yang membawa kayu, si maling tergelincir dan akhirnya jatuh. Al hasil, ia berhasil ditangkap warga.

Kini maling tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian. 

Baca Juga : Remaja di Makassar Diduga Dipaksa Minum Miras Oplosan, 3 Tewas 2 Kritis

Warganet yang melihat aksi penangkapan maling di atas genteng itu pun menyarankan agar warga yang membawa kayu tidak memukul maling tersebut lantaran takut menjadi tersangka.

"Jangan pukul maling nnt mlh jadi tersangka," tulis @rzallmrufichtrdi

"Jgn di pukul bang nanti jadi tersangka, d sayng2 aja jgn lupa kasih makan dn ongkos bwat pulang..ini jaman sdh Edan pada ke balik," tulis @nuraeni_basri1717

"Yg bawa kayu sepertinya bukan takut sama malingnya, tp takut sama kejadian sblm2nya, takut dijadiin tersangka..," tulis @hermanmament.


Topik

Serba Serbi Viral kota batu kasus pencurian



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya