Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Unggul FC Malang Harus Mengakui Keunggulan Tim Kuat Pendekar United FC di Liga Futsal Profesional

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

04 - Feb - 2023, 19:59

Placeholder
Pemain Pendekar United FC (hitam merah) saat menghadang aliran bola pemain Unggul FC. (foto: Unggul FC for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Unggul FC Malang harus mengakui keunggulan tim kuat Pendekar United FC di Seri 5 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023. Laga yang digelar di GOR Gelora Bung Tomo Surabaya itu berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Pendekar.

Sejak menit pertama, Unggul FC sudah tertinggal oleh gol cepat Pendekar lewat aksi Ryan Dwi Reynaldi. Lalu, disusul dua gol dari Subhan Faidasa di menit 26 dan Ricardo Filipe Da Silva Duarte Braga semenit kemudian.

Baca Juga : Potensi Keuntungan Anies Baswedan di Jawa Timur

Tertinggal 0-3, Unggul FC enggan menyerah. Sempat mencetak gol lewat Mohamad Obay Hasan di menit 36, Pendekar membalas lewat gol Abdussalam di menit yang sama.

Pendekar mencetak gol kelimanya di menit 37 melalui Bambang Bayu Saptaji. Gol tambahan dilesakkan Mohammad Saifulloh di menit 38 untuk Unggul FC. 

Pelatih Unggul FC Andri Irawan mencoba menjelaskan apa yang menjadi masalah timnya di laga ini. Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi biang kerok, yakni mental, finishing, dan kesalahan individual.

"Memang gol pertama mereka yang membuat kami turun secara psikologi. Tapi lambat laun anak-anak bisa mulai menemukan ritmenya," kata Andri.

“Sebenarnya kami punya banyak peluang juga yang kamj abaikan. Permasalahan terbesar kami kali ini adalah ketika kami mendapatkan peluang tidak kami manfaatkan. Akhirnya peluangnya menjadi gol milik mereka,” ungkapnya.

Andri menyayangkan justru pemain Pendekar yang bisa memanfaatkan kesalahan anak asuhnya. Hal itu tak lepas dari kesalahan individual yang dilakukan pemain Unggul FC sendiri.

Baca Juga : Perbasi Kota Malang Targetkan Emas di Porprov VIII Jatim Tahun 2023

"Hal mendasar masih bicara tentang kesalahan individual. Sebenarnya sebelum ke sini dalam persiapan sudah kami berikan treatment  dan taktikal bertahan individu," sambungnya.

“Kata kuncinya kalau peluang nggak bisa dimanfaatkan. Maka lawan yang akan memanfaatkan peluang itu menjadi gol,” ujarnya.

Andri mengajak para penggawa Unggul FC untuk melupakan kekalahan dari Pendekar United FC. Sebab, tim kuat lainnya, Black Steel FC, sudah menanti mereka.

"Kami akan coba bangkitkan gairah para pemajn. Nggak ada kata lain, pertandingan ini selesai. Kami akan lupakan hasilnya. Sekarang bagaimana menatap pertandingan ke depan," tandasnya.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy