Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Perbasi Kota Malang Hadirkan Asisten Pelatih Satria Muda, Coaching Clinic dengan Pelatih Basket

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

03 - Feb - 2023, 20:28

Asisten pelatih Satria Muda Pertamina Abdulrachman saat memberikan coaching clinic kepada para pelatih basket di Kota Malang di Ma Chung University, Jumat (3/2/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Asisten pelatih Satria Muda Pertamina Abdulrachman saat memberikan coaching clinic kepada para pelatih basket di Kota Malang di Ma Chung University, Jumat (3/2/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Malang menghadirkan asisten pelatih Satria Muda Pertamina Abdulrachman untuk gelaran coaching clinic atau pendampingan pelatihan bersama para pelatih dari 15 klub basket di Kota Malang. 

Ketua Umum Perbasi Kota Malang Hessy Hazniah Tamim menyampaikan bahwa gelaran coaching clinic ini merupakan salah satu program yang secara rutin dilakukan Perbasi Kota Malang. Dan kali ini melibatkan asisten pelatih Satria Muda Pertamina Abdulrachman. 

Baca Juga : Raih Medali Perak di Ajang AADC, Nama UIN Malang dan Indonesia Harum di Kancah InternasionalĀ 

"Sekarang ini dengan Satria Muda. Anugerah banget, karena biasanya kita itu dari pelatih tim-tim di Jawa Timur atau lokal untuk sharing ilmu," ungkap Hessy, Jumat (3/2/2023). 

Dengan hadirnya Abdulrachman sebagai asisten pelatih salah satu tim Indonesian Basketball League (IBL), besar harapannya dapat menularkan ilmu-ilmu kepelatihan basket yang lebih baik dan profesional. 

"Saya rasa keprofesionalan Satria Muda yang merupakan tim IBL bisa menularkan ilmunya kepada teman-teman. Juga menambah kepercayaan diri dari teman-teman untuk bangkit," ujar Hessy. 

Disinggung alasan memilih asisten pelatih Satria Muda Pertamina untuk program coaching clinic, Hessy pun mengatakan sebenarnya pihaknya membuka diri kepada siapa pun. 

"Karena kami komunikasinya dengan Satria Muda. Tapi sebenarnya kami terbuka ke klub mana pun. Mungkin karena banyak waktu yang terlalu sibuk," ungkap Hessy. 

Baca Juga : Gegara Viral Video Muda-Mudi Bermesraan, Kursi Jalan Ijen Kota Malang Disegel Pakai Bambu

 Asisten pelatih Satria Muda Pertamina Abdulrachman mengatakan, kegiatan coaching clinic bersama para pelatih klub basket di Kota Malang untuk membagi pengalaman Satria Muda Pertamina merebut  juara IBL. 

"Alhamdulillah kita tahun ini back to back champions. Kami mau sharing pengetahuan dan pengalaman bagaimana sih menjadi juara. Mudah-mudahan dapat memberikan dampak yang berguna teman-teman pelatih di Kota Malang," pungkas Abdulrachman.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy