Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Keluar dari PSI, Rian Ernest Masuk Golkar

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

02 - Feb - 2023, 10:30

Rian Ernest dan Ridwan Kamil. (Foto dari internet)
Rian Ernest dan Ridwan Kamil. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Usai keluar dari PSI, Rian Ernest bergabung dengan Partai Golkar.

Masuknya Rian Ernest ke dalam Partai Golkar berdasarkan ajakan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) yang juga Waketum DPP Partai Golkar.

Baca Juga : Dugaan Penyelewengan Dana Hibah, Kejari Gresik Periksa Kadiskoperindag, Ketua Komisi II DPRD Gresik Tidak Hadir

"Saya baru menggaet kader dari PSI, namanya Rian Ernest," kata RK di Medan, saat ditanya apa kiat-kiat dia untuk menggaet kader baru masuk Golkar, dilansir detikSumut, Kamis (2/2/2023).

Dengan bergabungnya Rian, RK berharap tokoh muda lainnya bisa bergabung dengan Partai PSI. Sehingga langkah itu bisa mengikuti dirinya dan juga Rian yang juga bergabung ke dalam Partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto itu.

"Mudah-mudahan banyak tokoh-tokoh muda lain yang terinspirasi untuk gabung bersama saya, bersama Rian Ernest," ujarnya.

Lebih lanjut, RK mengibaratkan Partai dengan sebuah kendaraan. Ia kemudian menyebut bahwa jika kendaraan itu diisi oleh sosok yang berkualitas maka akan semakin berkualitas.

"Karena partai itu adalah kendaraan yang maju mundurnya adalah gimana kita yang di dalamnya, kalau makin banyak yang datang berkualitas pasti partai itu berkualitas," tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyindir mantan kader PSI yang pindah ke partai yang lebih besar. Ia menilai anak muda kini kurang bersabar untuk mencapai kesuksesan.

Baca Juga : Peserta Calon Anggota PKD di Sampang Ikuti Tes Wawancara

"Kita ini anak-anak muda suka nggak sabar. Penginnya serba cepet, padahal perjuangan itu prosesnya panjang. Kita juga penginnya cepat, kalau bisa satu Pemilu beres tapi enggak, tapi ternyata engga. Kita masih harus berjuang," kata Grace Natalie usai perayaan HUT ke-8, Jakarta Pusat, Selasa, (31/1/2023).

Grace kemudian mengatakan, jika bergabung ke dalam Partai yang lebih besar maka persaingannya juga akan lebih besar. Ia pun memberikan semangat kepada kader yang telah berpindah Partai itu.

"Akhirnya kalau memang ada temen yang akhirnya pindah ke partai lebih besar, ya kita ucapkan semoga sukses dan semoga juga siap menghadapi kesulitan yang ada di sana," tutur Grace.

"Karena kalau kapal besar pemainnya juga besar-besar, artinya ilmu silatnya juga canggih kita harus segera upgrade agar kita nggak kalah ilmu silatnya kepada yang senior senior. Itu saja sih semoga sukes kita terus berjuang," imbuhnya.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya