Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jokowi Tak Undang Menteri LHK Saat Rapat di Istana Hari ini

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Jan - 2023, 19:21

Placeholder
Istana Negara. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar dua kali rapat terbatas hari ini. Rapat-rapat tersebut digelar pada Selasa (31/1/2023) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut, menteri dari NasDem tidak terlihat hadir. Sementara itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo, yang juga membidangi soal pangan, tidak terlihat hadir. 

Baca Juga : Bertemu dengan Surya Paloh, Jokowi Protes Deklarasikan Anies Baswedan Tanpa Komunikasi 

Terlihat hadir dalam rapat soal pangan ini Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Kepala Bulog Budi Waseso, dan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi.

Lalu menurut Budi Waseso atau Buwas rapat itu hanya menghadirkan tiga pihak saja. Yakni, dia bersama Zulhas dan Arief Prasetyo Adi.

"Orang yang diundang saya cuma bertiga urusan beras," kata Buwas seusai rapat.

Lebih lanjut Buwas mengatakan, rapat itu hanya membahas soal penyaluran operasi pasar.

"Ya ini kan masalah penyaluran operasi pasar. Mendag itu stabilisasi saya pelaksananya, Pak Arief itu yang ngitung neracanya," ujarnya.

Sementara menurut Kepala Bapanas Arief, ketiga pihak yang telah mengikuti rapat itu diperintah langsung oleh Jokowi untuk menjaga stabilitas harga beras. Jokowi ingin stok di Bulog segera didistribusikan.

"Pak Presiden perintahkan langsung kepada kami bertiga untuk stabilisasi harga beras. Kemudian stok Bulog hari ini ada sekitar 300 ribu ton ini harap segera disalurkan," ujarnya.

"Lalu Pasar Induk Cipinang yang hari ini 13 ribu ton harus di-top up sampai 30 ribu ton. Tapi nanti Pak Buwas minta downline-nya supaya tidak disalahgunakan jadi downline akan diberikan," lanjut Arief.

Baca Juga : Bukan di Srilanka, Raja Mataram Amangkurat III Ternyata Habiskan Hidup dan Wafat di Kediri

 Rapat terbatas sebelumnya juga digelar oleh Jokowi. Rapat tersebut hanya dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong. Alue disebut mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya.

Hingga kini belum diketahui mengenai topik pembicaraan rapat terbatas itu. Namun, pada saat keluar Alue bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury, dan perwakilan dari PLN.

Alue yang disebut sebagai pengganti Siti Nurbaya enggan berkomentar banyak, ia hanya mengatakan jika Siti Nurbaya mempunyai agenda lain.

"No comment. Kalau urusan itu, no comment," kata Alue.

"Ke Labuan Bajo, sehari aja, salah satunya buat persiapan Asean," lanjut Alue.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni