Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tangani Langsung Peristiwa Carok, Kapolres Lumajang Imbau Tak Berbuntut Panjang

Penulis : Teguh Eko Januari - Editor : Dede Nana

29 - Jan - 2023, 07:52

Placeholder
Kapolres Lumajang bersama timnya saat olah TKP peristiwa carok (Teguh Eko Januari/JatimTimes)

JATIMTIMES - Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson berharap kasus carok di Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/1/2023) pagi kemarin tidak berbuntut panjang.

Ia telah perintahkan Kasat Reskrim untuk melakukan penyelidikan motif peristiwa tersebut untuk mengetahui akar masalahnya. “Ini demi mencegah masalah berkembang bila ada pihak yang dendam karenanya," ujar Boy Jeckson.

Baca Juga : Stunting di Surabaya Turun, Kader Surabaya Hebat Dapat Apresiasi

Lanjut Boy Jeckson, perkara tersebut akan ditangani sembari menunggu keduanya menjalani perawatan. Pihaknya juga tetap berjaga-jaga dan mengeliminir semua yang dapat memicu ketegangan.

“Kami sampaikan kepada warga untuk tidak main hakim sendiri atau menyelesaikan masalah lewat kekerasan, karena berpotensi menambah masalah baru saat harus berhadapan dengan hukum," imbaunya.

Boy Jeckson sendiri terlihat hadir di Dusun Gunung Jatian, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/1/2023) pagi kemarin. Kehadiran Boy Jeckson tersebut untuk menangani langsung kasus carok itu.

"Bersama Tim INAFIS saya langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saya juga telah menginstruksikan kepada jajaran untuk melakukan pengamanan demi menjaga suasana di masyarakat tetap kondusif pasca-kejadian ini,” ucapnya.

Seperti diberitakan kemarin bahwa dua orang warga terlibat carok di halaman rumah salah seorang pelaku. Peristiwa ini terjadi pagi hari pukul 05.15 WIB di Dusun Jatian RT 01 RW 08, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah.

Baca Juga : Efektif Turunkan Berat Badan: Puasa atau Makan Porsi Sedikit? 

Akibat peristiwa ini kedua pria yang terlibat carok mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. Kedua orang itu masih bertetangga namun beda dusun. Mereka adalah Tohan (40) warga Dusun Gunung Lawang Desa Tegalrandu Klakah dan Bunawi (55) Dusun Jatian.

Menurut Informasi dari warga setempat, peristiwa ini disebabkan oleh kecemburuan Tohan karena istrinya diduga berselingkuh dengan Bunawi. Habis subuh dikabarkan Tohan mendatangi rumah Bunawi untuk menantang carok. Bunawi yang mendengar ada Tohan berteriak-teriak di depan rumahnya merespon keluar dengan membawa celurit.

Akhirnya keduanya terlibat carok dengan saling menyabetkan celuritnya masing-masing. Sementara warga sekitar baru bisa mengevakuasi kedua korban setelah mereka sama-sama ambruk. Untuk mengantisipasi keributan susulan, kedua korban dibawa ke rumah sakit berbeda. Korban Bunawi dibawa ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang sementara Tohan di RS Bhayangkara.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Teguh Eko Januari

Editor

Dede Nana