Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Eddy Wahyono Tak Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Calon Ketum KONI Kota Malang, Ini Keputusan Tim Penjaringan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

27 - Jan - 2023, 20:19

Placeholder
Ketua TPP Caretaker KONI Kota Malang Danny Agung Prasetyo (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Caretaker KONI Kota Malang resmi mengeluarkan pengumuman resmi terkait bakal calon (bacalon) ketua umum KONI Kota Malang. 

Ketua TPP Caretaker KONI Kota Malang Danny Agung Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya telah menerima dua orang pendaftar bakal calon ketua umum (ketun) KONI Kota Malang. Dua orang, R. Djoni Sudjatmoko dan Eddy Wahyono, mendaftar pada 23 Januari 2023.

Baca Juga : Kepala Kantor Imigrasi Malang Imbau Calon Jamaah Haji Tidak Tunda Pengajuan Penerbitan Paspor 

 

“Kami telah menerima dua orang yang mendaftar menjadi bacalon ketua umum KONI Kota Malang. Secara berkas kami sudah menerima dari dua orang. Pertama Bapak Djoni Sudjatmoko dan kedua Bapak Eddy Wahyono,” kata Danny, Jumat (27/1/2023). 

Setelah menerima berkas tersebut, TPP Caretaker KONI Kota Malang langsung memverifikasi berkas. Hasilnya, dua orang tersebut memenuhi syarat dan ketentuan. 

“Kedua bacalon tersebut telah memenuhi syarat yang sudah kami keluarkan,” ujar Danny. 

Bahkan hingga 27 Januari 2023, hanya dua orang tersebut yang melakukan pendaftaran menjadi ketua umum KONI Kota Malang. Sehingga, TPP Caretaker KONI Kota Malang tetap melakukan verifikasi dan validasi berkas yang diterima. 

Namun dalam perjalanannya, tepatnya  26 Januari 2023 sore, salah satu bacalon ketua umum KONI Kota Malang, yakni Eddy Wahyono,  mundur. Hal itu disampaikan melalui beberapa pemberitaan di sejumlah media massa. 

“Hari ini TPP menerbitkan pengumuman. Pertama Pak Eddy Wahyono sebagai incumbent menginformasikan kepada saya melalui WhatsApp bahwa beliau tidak bisa mengirim surat resmi pengunduran diri sebagai bacalon ketua umum KONI Kota Malang karena masih berada di Bali,” ungkap Danny menirukan pesan Eddy Wahyono di  WhatsApp. 

Di situ, Eddy Wahyono juga tidak mempermasalahkan jika dirinya diumumkan tidak jadi mengikuti kontestasi ketua umum KONI Kota Malang. Dan dalam hal ini, Danny menghargai apa yang menjadi keputusan Eddy Wahyono. 

Baca Juga : Tips Memilih Jurusan Kuliah Berdasarkan Nilai Rapor 

 

“Beliau tidak mempermasalahkan jika diumumkan meski belum mengirim surat resmi. Tapi beliau mengatakan beberapa pemberitaan di media massa bisa menjadi dasar mundurnya Pak Eddy. Dan kami sebagai TPP Caretaker KONI Kota Malang menghargai keputusan beliau,” beber Danny. 

Selanjutnya, TPP Caretaker KONI Kota Malang akan mempertanggungjawabkan hasil kinerja penjaringan dan penyaringan bacalon ketua umum KONI Kota Malang pada musorkotlub. 

Sebagai informasi, Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (musorkotlub) KONI Kota Malang akan diselenggarakan pada 30 Januari 2023 mendatang di Gedung DPRD Kota Malang. 

 


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya