Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pantau Inflasi Harga Bahan Pokok, Pj Wali Kota Batu Sidak Pasar Relokasi di Stadion Brantas

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Jan - 2023, 13:35

Momen Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat memantau Pasar Relokasi Stadion Brantas (foto: Diskominfo Kota Batu for JatimTIMES)
Momen Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat memantau Pasar Relokasi Stadion Brantas (foto: Diskominfo Kota Batu for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan sidak ke Pasar Relokasi di Stadion Gelora Brantas, Jumat (27/1/2023) pagi. Kegiatan ini menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 di daerah bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang dilakukan secara virtual.

Didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu, rombongan mengecek langsung harga bahan pokok. Hal itu untuk memastikan stok kebutuhan pokok yang tersedia di pasar tersebut masih aman.

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Support Taman Bahari Mojopahit Jadi Wisata Unggulan

“Hasil dari rakor Kemendagri bahwa setiap Pemda harus menjaga stabilitas inflasi daerah. Salah satunya dengan cara melakukan sidak pasar untuk menjaga harga-harga bahan pokok tetap terjaga,” ungkap Aries.

Pj Wali Kota Batu itu menyampaikan bahwa sidak dan turun langsung ini diperlukan agar bisa mengetahui kebutuhan masyarakat. Mulai dari daya beli dan kondisi harga yang berkembang saat ini.

“Kita berharap pedagang tidak menahan stok barang tapi harus dijual dan tidak menunggu kenaikan harga di pasar,” pesan Aries.

Sementara itu, saat ditanya tentang kondisi pasar relokasi, Aries menyampaikan bahwa Pasar Induk Kota Batu akan rampung dibangun pada bulan Mei. Sehingga kedepan, pemilik tenan di pasar relokasi dapat segera mendapatkan tempat baru.

Baca Juga : Insiden Pelemparan Bus, Adilson Maringa dan Beberapa Pemain Arema FC Terluka

“Sudah disiapkan regulasi untuk perpindahannya, perpindahan akan segera kita lakukan secara bertahap agar para pedagang, konsumen dan semua pihak bisa merasakan kenyamanan Pasar Induk yang baru,” pungkas Aries.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri