Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jaring Masukan Membangun, PJ Wali Kota Batu Silaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Jan - 2023, 08:57

Placeholder
PJ Walikota Batu, Aries Agung Paewei (tengah) saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Meperkuat sinergitas, PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewei SSTP MM, melakukan acara silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Batu, di Gedung Graha Pancasila Balaikota Amongtani Kota Batu, Kamis malam (26/1/2023).

Selain mempererat jalinan silaturahmi, momen silaturahmi itu juga menjadi momen untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk membangun Kota Batu lebih baik lagi.

Baca Juga : DLH Kota Malang Dapat Anggaran Rp 5 Miliar untuk Perawatan Taman

Seperti diketahui sebelumnya, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Aries Agung Paewai SSTP MM, dilantik sebagai PJ Wali Kota Batu oleh Gubernur Jawa Timur pada 19 Januari 2023.

Untuk itulah, guna memperkuat sinergitas dengan berbagai elemen di Kota Wisata Batu, pihaknya bersama jajaran Pemkot Batu menyelenggarakan momen silaturahmi dengan berbagai pihak.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Batu menjelaskan, bahwa sejak awal menjabat, tentu pihaknya berkomitmen membangun Kota Batu lebih baik lagi, meski hanya dalam masa jabatan selama setahun. 

1

"Kami sebagai Pejabat Kota Batu tentunya akan meneruskan segala progam yang dilaksanakan, dan kami bersama DPRD, dan masyarakat Kota Batu akan melaksanakan program lainnya yang mungkin belum dilaksanakan," ungkap Putra Daerah Makassar ini.

Dengan momentum silaturahmi ini, pihaknya juga ingin mendapatkan saran dan masukan atau kritik untuk membangun Kota Batu. Di awal menjabat, pihaknya telah terjun kelapangan bersama masyarakat guna mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. 

Sesuai arahan Presiden kepada seluruh Forkopimda, bagaimana menjaga kewibawaan pemerintah tetap berjalan dengan baik bersama dengan masyarakat. Berbagai permasalahan menjadi penekanan Presiden untuk dapat diselesaikan dengan baik, mulai dari mengendalikan inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrem, menurunkan stunting.

Baca Juga : Pemkot Kediri Laksanakan Sosialisasi EPKel

Kemudian, menyelesaikan dua masalah besar investasi, memaksimalkan pengelolaan keuangan daerah dengan Dana Abadi dan memastikan APBD dibelanjakan produk dalam negeri. Menguatkan keunikan dan keunggulan daerah.

Hal besar lain adalah menjadi stabilitas politik. Menjaga keamanan dan stabilitas politik menjadi arahan presiden, dimana, tahun 2023-2024 sudah masuk tahun politik. 

"Boleh beda partai, suku, agama, tapi menjaga persatuan dan kesatuan adalah tujuan kita bersama. Untuk itu, kami berharap seluruh elemen dapat bersinergi membangun Kota Batu lebih baik, " pungkasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni