Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Profil

Kenzo Amedeuz Caesar: Bocah Usia 15 Tahun dengan Seabrek Prestasi 

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

21 - Jan - 2023, 18:56

Placeholder
Kenzo Amedeuz Caesar di usianya yang sangat muda ini memiliki seabrek prestasi. Foto : (Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Bocah 15 tahun asal Ngasem, Kabupaten Kediri ini memiliki seabrek prestasi. Kenzo Amedeuz Caesar namanya. Di usianya yang sangat muda ini memiliki seabrek prestasi. 

Putra pasangan dari Puguh Heru Susanto dan Aniesa Rachmayanti Santoso ini merupakan atlet bulu tangkis.

Baca Juga : Cuti Bersama Imlek tapi Masih Ada Syarat dan Ketentuannya? Begini Penjelasan Pemerintah

Kenzo sapaan akrabnya menorehkan segudang prestasi di berbagai kejuaraan dari daerah hingga luar daerah.

Kenzo berusia 15 tahun ini mulai mengikuti olahraga bulu tangkis sejak kelas 3 SD.

Hal itu diungkapkan oleh sang ibu Aniesa Rachmayanti Santoso saat ditemui di kediamannya di Jalan Raden Wijaya Desa Kwadungan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Aniesa menceritakan awal mula putra keduanya itu mengikuti olahraga bulu tangkis. Awalnya sang ayah yang mengajak Kenzo untuk melihat penampilan ayahnya main bulu tangkis. 

"Kenzo ini awalnya masih kecil kelas TK diajak ayahnya main bulu tangkis. Kenzo ini disuruh menonton," terang Aniesa, Sabtu (21/1/2023). 

Sang ayah yang mengawali melatih Kenzo agar bisa bermain bulu tangkis.

"Setelah kelas 3 SD Kenzo saya daftarkan masuk bulu tangkis di klub Wijaya Kediri dan dilatih coach Teguh Iwan Siswanto," kata Aniesa. 

Aniesa dan suaminya tak menyangka jika Kenzo malah berkembang di bulu tangkis. Sebelum mengenal bulu tangkis Kenzo mengikuti taekwondo pada saat duduk di bangku kelas 2 SD Burengan 2 Kota Kediri.

"Ya di bulu tangkis sudah kelihatan bakatnya,"tuturnya. 

Sejak mengikuti klub bulu tangkis di Wijaya Kediri duduk di bangku kelas 3, Kenzo sudah mengikuti berbagai pertandingan turnamen.

Selang setahun kelas 4 Kenzo menunjukkan hasilnya. Kenzo mengikuti turnamen O2SN tingkat kecamatan meraih juara 1. Sedangkan di pertandingan O2SN tingkat Kota meraih juara 3 bulu tangkis tunggal.

"Setelah itu Kelas 5 juara 1 O2SN tingkat kecamatan dan juara 2 O2SN tingkat kota pertandingan tunggal bulu tangkis,"paparnya.

Baca Juga : Buruan! Cristiano Ronaldo Buka Lowongan Koki Pribadi, Gajinya Fantastis

Selain itu, Kenzo yang masih duduk di bangku kelas 5 SD juara 3 Kejurkot tunggal usia dini 2018. Ditahun yang sama mendapat juara 3 tunggal usia dini kejuaraan bulutangkis Gama Cup VI.

"Kelas 5 juga kembali juara 1 O2SN tingkat kecamatan dan juara 2 O2SN tingkat kota,"tambahnya.

Sementara, menginjak Kelas 8 SMP Kenzo yang masuk di sekolahan SMP 1 Kota Kediri kembali mengikuti turnamen.

Kenzo pada saat mendapat juara 1 tunggal putra KOSN SMP. Kenzo yang mencoba mengembangkan bakatnya itu beralih ke bulu tangkis ganda.

"Alhamdulillah meraih juara 1 ganda pemula putra ADZ Open Jatim 2022. Ditahun yang sama Kenzo mengikuti turnamen bulu tangkis ganda pemula putra di Kabupaten Mojokerto meraih juara 3 dan juara 2 ganda pemula putra Mojokerto Open 2022,"ungkapnya.

Naik ke kelas 9 Kenzo yang saat ini sekolah di SMP Kota Kediri juga pernah mengikuti Upton Cup II di GOR Janeta Mojokerto ganda pemula putra. Kenzo kembali meraih prestasi mendapat juara 3. 

Kemudian kembali mengikuti di Tulungagung pada tahun 2022, turnamen ganda pemula putra Kenzo mendapat juara 3. "Kenzo juga ikut turnamen bulu tangkis ganda pemula putra open se Jatim meraih juara 2,"jelasnya. 

Aniesa bersama suaminya tentunya berharap kepada putranya agar terus semangat dan pantang menyerah. Meskipun di berbagai turnamen diikuti dan meraih juara Kenzo diingatkan agar tidak besar hati.

"Sebagai orang tua kami terus mendukung. Kami berharap Kenzo bisa masuk timnas bisa membanggakan bangsa serta kedua orang tuanya,"ujarnya.


Topik

Profil



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana