Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

CEKERUN Cara Disbudparpora Kota Kediri Tarik Wisatawan Olahraga

Penulis : Bambang Setioko - Editor : A Yahya

04 - Dec - 2022, 14:50

Placeholder
CEKERUN ( Lomba Lari 100 M tanpa alas kaki) ini berlangsung di lapangan sisi utara area Gelanggang Olahraga Jayabaya (GOR) Kota Kediri, Minggu (04/11/2022). Foto : (Dok. Bams Setioko / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan (Disbudparpora) Kota Kediri menyelenggarakan lomba lari Ceker (tanpa alas kaki). Lomba lari 100 meter bertemakan CEKERUN ini berlangsung di lapangan sisi utara area Gelanggang Olahraga Jayabaya (GOR) Kota Kediri, Minggu (04/11/2022).

Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad mengatakan dalam lomba ini ada ada tiga kategori yang dilombakan. Yaitu usia 10-15 tahun untuk putera dan Puteri. Kategori usia 16-21 tahun untuk putera dan putri, serta kategori 21 tahu keatas untuk putera dan putri. Mereka bersaing berlari adu cepat tanpa alas kaki untuk memperebutkan hadiah total Rp 44 juta.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 Qatar, Pecahkan Rekor Penonton Layar Kaca di Sejumlah Negara

Meski baru pertama kali diadakan, jumlah peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba lari CEKERUN mbludak. " Jika dilihat dari animo peserta, begitu kita buka pendaftaran pagi dibuka sore sudah habis semua. Kuota sudah terpenuhi semua," kata Zachrie Ahmad Minggu 04 Desember 2022.

Peserta tidak hanya diikuti oleh warga Kediri saja, namun diluar dugaan dari luar daerah diantaranya Blitar, Surabaya, Banyuwangi, Jember, Semarang dan Jakarta .Selain berolahraga, menurutnya kegiatan ini merupakan sebuah inovasi dari Disbudparpora untuk menarik perhatian bagi masyarakat luas agar singgah ke Kota Kediri.

" Tercatat ada 278 peserta yang terdaftar, paling jauh saya lihat kemarin ada ber KTP dari Sumba Timur , ada yang dari Jakarta , Banyuwangi dan Kota Semarang Mudah mudahan mereka sudah siap disini," tambahnya.

Tidak menutup kemungkinan, setelah kegiatan ini selesai kedepannya  Disbudparpora Kota Kediri  akan menyelenggarakan even serupa yang lebih inovasi dan berkembang .Selain itu  ia juga  menilai atlet yang dimiliki kota Kediri saat ini, bisa dikatakan sudah bagus dan mampu bersaing dengan atlet lainya .

Baca Juga : Pernyataan Bupati Hendy Jember Gudangnya Orang Hebat 'Terbayar' oleh Prestasi 7 Santri dj Porsadin

" Hasil yang memuaskan ya, walau pun belum mendapatkan  mencapai paling bagus. Jika dilihat hasil Poprov kemarin kita selalu masuk dalam peringkat ke 5 besar. Kemudian Porda kemarin kita juga 5 besar, bahkan untuk NPC Paralympic  malah juara 1 Jawa Timur, jadi potensi atletik di Kota Kediri sangat luar biasa" tutupnya.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

A Yahya