Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Duka di Piala Dunia 2022, Suporter Wales Meninggal di Qatar

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

26 - Nov - 2022, 20:18

Placeholder
Suporter Timnas Wales. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Duka menyelimuti penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar yang berjalan hampir sepekan. Duka terjadi karena salah satu suporter Timnas Wales bernama Kevin Davies (62) diketahui meninggal dunia.

Kevin yang berasal dari wilayah Pembrokeshire itu datang ke Qatar bersama anaknya. Mereka menetap sementara di Doha untuk menyaksikan perjuangan Gareth Bale dkk pada ajang sepak bola bergengsi sedunia itu.

Baca Juga : Jurnalis Israel Diturunkan Sopir Taksi hingga Diusir Pemilik Restoran di Qatar

Tapi sayang, mimpi untuk mendukung Wales lebih jauh tak terwujud sempurna. Sebab, Kevin lebih dulu mengembuskan napas terakhirnya.

Asosiasi Suporter Sepak Bola Wales pun membenarkan kabar tersebut. “Sayang sekali, kami telah kehilangan salah satu 'Tembok Merah' kemarin di Qatar. Belasungkawa mendalam kami sampaikan kepada putranya di Doha dan keluarganya di Wales. Semoga ia beristirahat dalam damai,” tulisnya lewat akun Twitter resmi mereka.

Asosiasi Sepak Bola Wales mengaku sangat kehilangan dan ikut berbelasungkawa karena kehilangan Kevin. “Doa kami bersama keluarga dan teman-teman Kevin pada saat yang menyedihkan ini. FAW menghubungi keluarga Kevin untuk membantu dengan cara apa pun yang kami bisa,” ungkap Asosiasi Sepak Bola Wales 

Dikutip berbagai sumber, sekitar 25.000 suporter Wales datang langsung ke Qatar untuk menyaksikan secara langsung Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Larangan Ekspor Nikel Jadi Penyebab Indonesia Kalah WTO

Namun peluang Wales terbilang berat untuk bisa lolos dari fase grup. Pasalnya, Gareth Bale cs baru mengoleksi satu hasil seri dari dua laga.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy