Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bus Tabrak Pemotor di Jombang, Satu Orang Tewas

Penulis : Adi Rosul - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Nov - 2022, 17:18

Placeholder
Kondisi bus usai tabrak pemotor di Jombang. (Istimewa)

JATIMTIMES - Bus PO. Harapan Jaya bernopol S 7843 US menabrak pemotor di jalan nasional Jombang. Kecelakaan diduga akibat bus terlalu ke kanan saat mendahului kendaraan di depannya. Satu korban tewas dalam peristiwa ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengatakan, bus yang dikemudikan Adi Siswanto (46), warga Desa Ngares, Kabupaten Trenggalek itu melaju dari selatan ke utara atau dari Nganjuk menuju Jombang.

Baca Juga : Pemkab Bojonegoro dan Toko Modern Tanam 100 Kelapa Wulung di Kampung Salak

Sampai di Jalan Raya Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak sekitar pukul 13.30 WIB, bus jurusan Surabaya-Trenggalek itu mendahului kendaraan di depannya. Namun, bus terlalu ke kanan melewati garis tengah.

Saat bersamaan, sepeda motor Honda GL bernopol AG 2056 W datang dari arah berlawanan. Seketika bus yang melaju dengan kecepatan tinggi langsung menabrak motor yang dikendarai Joko Setiyo (26), warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

"Diduga bus mendahului kendaraan terlalu ke kanan dan kurang hati-hati sehingga menabrak kendaraan roda dua dari arah berlawanan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Kerasnya benturan, membuat Joko terlempar ke bahu jalan. Sedangkan sepeda motor korban masuk ke bawah bus dan terbakar. Beruntung, api bisa segera dipadamkan sehingga tidak menghanguskan bus.

Baca Juga : Beri Dukungan Penuh, 13 Desa di Tirtoyudo Dipastikan Ikut Anugerah Desa Terbaik

Akibat kecelakaan itu, Kata Anang, Joko mengalami luka parah dan tewas di lokasi. Sedangkan, motor dan bus diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang. "Korban tewas di lokasi kejadian," pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Sri Kurnia Mahiruni