07/12/2022 Bea Cukai Kediri Berhasil Sita 7,5 Juta Batang Rokok Ilegal | Jatim TIMES

Bea Cukai Kediri Berhasil Sita 7,5 Juta Batang Rokok Ilegal

Nov 22, 2022 18:01
Barang bukti rokok ilegal. (eko arif s/ Jatimtimes)
Barang bukti rokok ilegal. (eko arif s/ Jatimtimes)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kediri, pada hari ini, Selasa (22/11/22) melakukan pemusnahan terhadap sejumlah barang bukti yang dinilai melanggar ketentuan di bidang cukai.

Ada kurang lebih 7,5 juta batang rokok ilegal tanpa dilengkapi pita cukai, dan 339 liter minuman mengandung etil alkohol itu dimusnahkan di kantor lama Bea Cukai Kediri.

Baca Juga : Apresiasi Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022, Dekan FST Unikama: Momen Bagus untuk Branding 

Kepala Bea Cukai Kediri, Sunaryo, mengaku, jutaan barang bukti yang berhasil diamankan tersebut merupakan temuan yang dilakukan oleh Bea Cukai Kediri selama 10 bulan terakhir ini, yang dimulai pada bulan Januari 2022 - Oktober 2022.

Rata-rata, pengamanan barang bukti tersebut diperoleh dari hasil operasi atau hasil penindakan yang dilakukan di jalan tol.

Sunaryo menyebut, dari sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan tersebut ditaksir perkiraan nilai barang mencapai 8 miliar rupiah.

Sementara itu, dalam satu tahun ini, Bea Cukai Kediri telah melakukan tindakan di bidang cukai sebanyak 111 penindakan. Dari penindalan itu, pihak Bea Cukai Kediri berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara sebesar 4,5 miliar rupiah.

Baca Juga : Momen Wisuda, Rektor Unirow Tuban Ungkap Ragam Prestasi Internasional

"Penindakan ini merupakan pengungkapan kesekian kalinya sebagai wujud ketegasan dalam memerangi peredaran rokok ilegal. Penindakan-penindakan seperti ini akan terus kita lakukan," kata Sunaryo.

Sementara itu, dalam pemusnahan tersebut dihadiri oleh jajaran pemerintahan Kota Kediri, pihak TNI-Polri, Kejaksaan Kota/Kab Kediri dan stakeholder terkait.

Judul berita Bea Cukai Kediri Berhasil Sita 7,5 Juta Batang Rokok Ilegal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkot Kediri Pemusnahan Rokok Ilegal

Berita Lainnya