07/12/2022 La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Ramai Disebut Mirip Casper, Gimana Menurutmu?  | Jatim TIMES

La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Ramai Disebut Mirip Casper, Gimana Menurutmu? 

Nov 22, 2022 06:33
La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 di Qatar yang menjadi sorotan netizen karena mirip dengan tokoh hantu 'Casper' di film kartun (foto:Twitter)
La'eeb, maskot Piala Dunia 2022 di Qatar yang menjadi sorotan netizen karena mirip dengan tokoh hantu 'Casper' di film kartun (foto:Twitter)

Pewarta: Binti Nikmatur | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Laga FIFA World Cup 2022 telah resmi dimulai sejak Minggu (20/11/2022) di Qatar. Di balik kemeriahan Kejuaraan Piala Dunia yang digelar empat tahun sekali tersebut, ada satu sosok yang menyita perhatian publik. Adalah La'eeb, maskot resmi Piala Dunia 2022. 

Yang ramai diperbincangkan warganet adalah bentuk La'eeb, lantaran disebut mirip dengan tokoh film kartun hantu 'Casper' yang pernah hits pada 1995-an. Ada juga yang menyebut seperti ikan pari. 

Baca Juga : Rekor, Jungkook BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di Laga Piala Dunia 

Seperti unggahan akun Twitter @tanyakanrl yang ingin meminta tanggapan dari warganet. 

"Tanyarl la'eeb ini tuh sebenernya apa sih? Ada yang bilang ikan pari, casper, casper naik haji, casper cosplay ikan pari, ikan pari cosplay casper dll. Tapi apapun kamu, kamu tetap lucu,imut dan menggemaskan laeeb," @tanyakanrl. 

Sontak unggahan itupun dibanjiri komen warganet. Berbagai sebutan pun muncul dari warganet. 

"Ikan pari katanya sih nder, tiap wc emg mascottnya hewan gasih? Wkwkw," @imVargan**. 

"Bukan ikan pari.Itu tuh kain yg buat tutup kepala wkwk," @Exxo**. 

"I think... Ini tuh sebenernya mascot sorban menggambarkan Qatar itu sendiri, cuma dibuat seolah-olah mirip dengan ikan pari. Cmiiw," @flowrs***.

"Setahuku la’eeb ini bukan apa apa, bukan binatang ataupun manusia atau apa. Kayak semangat piala dunia. Ada tapi ga bisa digambarin itu kayak apa.. gt.. setahuku yahhh," @tuanmudad**. 

"langsung keinget casper," @mxrshmal***. 

Sebagai informasi, dilansir dari laman resmi fifa.com, pihaknya menjelaskan secara detil tentang La'eeb. 

La'eeb berasal dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Bentuk maskot ini memang sengaja tak dijelaskan secara detil, alasannya agar setiap orang menafsirkan pemahamannya masing-masing. 

Baca Juga : Cegah Banjir, Pimpinan Dewan Keluarkan Rekomendasi untuk Bupati Banyuwangi 

La'eeb mendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri sebagai 'Sekarang adalah Semua'. Dia akan membawa kegembiraan sepak bola untuk semua orang.

La'eeb yang suka berpetualang, menyenangkan, dan penuh rasa ingin tahu diresmikan selama Pengundian Final Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yang berlangsung di Doha.

Deputy Director General, Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy, Khalid Ali Al Mawlawi, mengatakan pihaknya senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab.  

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan dan menyenangkan ini. La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar," terang Al Mawlawi.

La'eeb yang pemberani dan bersemangat telah menghadiri setiap turnamen Piala Dunia FIFA sebelumnya. Bahkan telah berkontribusi pada beberapa momen paling terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk sejumlah gol ikonik.

La'eeb akan dikenal karena semangat mudanya, dimana Ia menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi. La'eeb berasal dari dunia paralel tempat maskot turnamen hidup. Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

La'eeb akan ada di mana-mana menyambut dunia, menginspirasi penggemar muda, dan menyemangati aksi selama turnamen, yang akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember. 

Selain itu, penggemar juga dapat mengunduh GIF dan stiker La'eeb melalui sejumlah saluran media sosial. Termasuk Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp, dan Snapchat. Screensaver dan filter La'eeb juga telah tersedia untuk diunduh setiap orang.

Judul berita La'eeb, Maskot Piala Dunia 2022 Ramai Disebut Mirip Casper, Gimana Menurutmu? .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
world cup 2022 maskot piala dunia 2022

Berita Lainnya