07/12/2022 Rekor, Jungkook BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di Laga Piala Dunia  | Jatim TIMES

Rekor, Jungkook BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di Laga Piala Dunia 

Nov 22, 2022 06:27
Aksi panggung Jungkook BTS dalam pembukaan Piala Dunia 2022 (foto:Twitter)
Aksi panggung Jungkook BTS dalam pembukaan Piala Dunia 2022 (foto:Twitter)

Pewarta: Binti Nikmatur | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Sejarah kembali diukir oleh anggota boy band Korea Selatan, Jungkook BTS. Ya, Ia sukses tampil memukau pada laga pembukaan Piala Dunia 2022, di Qatar pada Minggu (20/11/2022). 

Selain aksi panggung yang sukses, belakangan diketahui bahwa Jungkook ternyata menjadi artis korea pertama yang tampil dalam laga sepak bola bergengsi dunia tersebut. 

Baca Juga : Cegah Banjir, Pimpinan Dewan Keluarkan Rekomendasi untuk Bupati Banyuwangi 

Dalam tampilannya, Jungkook duet dengan penyanyi Qatar, Fahad Al Kubaisi menyanyikan lagu Dreamers, yang diproduseri penyanyi dan penulis lagu terkenal Maroko RedOne. 

Selain Jungkook dan Fahad Al Kubaisi, pembukaan FIFA World Cup 2022 itu sebelumnya dibuka oleh penampilan aktor legendaris Amerika, Morgan Freeman. Ia memberikan pidato menyentuh mengenai kesatuan penerimaan, menyambut Qatar dalam perayaan Piala Dunia. 

Bersama Freeman, hadir juga sosok pelantun Al Quran, Ghanim Al Muftah dalam pembukaan Piala Dunia 2022. Ghanim ini juga banyak disoroti oleh publik lantaran dirinya sebagai penyandang disabilitas yang multitalenta. Selain suaranya yang merdu, Ghanim adalah sosok pengusaha muda yang saat ini tengah berkuliah di Universitas Loughborough, Inggris. 

Begitulah serba-serbi pengisi acara yang memeriahkan pembukaan laga Piala Dunia 2022. 

Diketahui, FIFA World Cup 2022 sendiri bakal berlangsung hingga 18 Desember 2022. Untuk kali pertama, Qatar menjadi tuan rumah dalam gelaran ini. Disebut-sebut ini menjadi Piala Dunia pertama yang digelar di Jazirah Arab dimana mayoritas penduduknya beragama Isslim. 

Baca Juga : Ada Aksi Bentangan Bendera Usut Tuntas di Upacara Pembukaan Porwanas

Laga yang melibatkan 32 tim dari 5 konfederasi tersebut, pada periode selanjutnya bakal digelar di Amerika Utara pada 2026. 

Tak seperti biasanya, laga yang digelar pada Mei, Juni atau Juli, namun Piala Dunia 2022 juga nampak sekali berbeda karena digelar pada akhir November hingga pertengahan Desember. 

Pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2018 hingga 2022 sendiri telah dilakukan sejak Januari 2009. Dimana asosiasi nasional memiliki waktu hingga 2 Februari 2009 untuk mendaftarkan diri. 

Judul berita Rekor, Jungkook BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di Laga Piala Dunia .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Piala Dunia 2022 Jungkook BTS

Berita Lainnya