Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Potensi Banjir Level Waspada Bakal Terjadi Saat Hujan 3 Hari Mendatang di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Oct - 2022, 13:31

Placeholder
Peringatan Dini 3 Harian Jawa Timur. (Foto: Info BMKG Juanda)

JATIMTIMES - Dalam tiga hari ke depan, Kota Batu bakal diguyur hujan yakni pada 7-9 Oktober mendatang. Warga Kota Batu diminta untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat yang bakal hadir di Kota Batu.

Hal tersebut sesuai dengan peringatan dini 3 harian Jawa Timur dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Rinciannya di wilayah Jawa Timur pada Jumat (7/10/2022) pagi hari di wilayah Kota Batu, Kab Malang, Kota Malang, Kab Pasuruan, Kab Probolinggo, Lumajang Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Pamekasan, Sumenep, dan Mojokerto.

Baca Juga : Modus Istri Kades di Jombang Tipu Warga Miliaran Rupiah

Selanjutnya siang-sore hari di wilayah Kota Batu, Kab Malang, Kota Malang, Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kab Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Sampang.

Malam harinya wilayah Kab Madiun, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kab Malang, Jember, Banyuwangi. Dini hari wilayah Gresik, Tuban, Kab Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Blitar, Lumajang Jember, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Dini hari di wilayah Gresik, Tuban, Kab/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab Blitar, Lumajang, Jember, Bangkalam, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Selanjutnya pada Sabtu (8/10/2022) pagi hari di wilayah Kab Mojokerto, Kab Malang, Kab Pasuruan, Kab Probolinggo, dan Sampang. Siang-sore di wilayah, Kota Batu, Kab Malang, Kota Malang, Sidoarjo, Kab/Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang.

Lalu di Kab Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Kab Blitar, kota/kab Pasuruan, Kota/Kab Probolinggo, Lumajang Jember Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sumenep, dan Sampang. Sementara, dini hari untuk wilayah Pacitan.

Pada Minggu (9/10/2022) pagi harinya wilayah Kota Batu, Kab Malang, Kab Pasuruan, Kab Probolinggo.m, dan Lumajang. Siang-sore harinya di Nganjuk, Kab/kota Madiun, Pacitan, Kab Malang dan Kab Probolinggo.

Malam harinya di wilayah Gresik dan Bangkalan. 

Baca Juga : Dibuatkan Patung Lilin oleh Madame Tussauds, Agnez Mo: Aku Merasa Terhormat

“Dalam kurun waktu itu daerah tersebut potensi banjir level waspada termasuk di Kota Batu,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Mengingat beberapa saat lalu ketika hujan deras mengguyur Kota Batu, sebagian daerah juga disertai angin kencang. Alhasil atap rumah beberapa rumah di kawasan Desa Giripurno porak poranda dibawa angin.

Tak hanya itu saja, banjir lumpur baru-baru ini juga terjadi di kawasan Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. 

“Selain banjir perlu antisipasi angin kencang, dan tanah longsor,” tutup Agung.


Topik

Lingkungan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri