03/02/2023 Turut Berduka, Pemain Persik Kediri Gelar Doa Bersama dan Gunakan Pita Hitam | Jatim TIMES

Turut Berduka, Pemain Persik Kediri Gelar Doa Bersama dan Gunakan Pita Hitam

Oct 04, 2022 18:33
Turut Berkabung pemain Persik gunakan pita hitam.(eko arif s/Jatimtimes)
Turut Berkabung pemain Persik gunakan pita hitam.(eko arif s/Jatimtimes)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES – Rasa duka yang mendalam turut dirasakan seluruh anggota Persik Kediri pasca musibah yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) kemarin. 

Para pemain Macan Putih bersama jajaran pelatih, official serta manajemen tim pun menggelar doa bersama sebelum sesi latihan yang digelar Selasa (4/10/2022) di stadion Brawijaya Kediri sebagai aksi solidaritas terhadap kejadian tersebut. Dany Saputra dkk juga terlihat mengenakan pita hitam di lengannya sebagai wujud turut berkabung atas musibah yang menyebabkan banyak jatuhnya korban ini.

Baca Juga : Bantu Tangani Tragedi Kanjuruhan, NU Dirikan Posko Crisis Center

Pelatih kepala Persik Kediri Divaldo Alves menyebut dirinya bersama seluruh tim Persik Kediri turut berduka cita dan merasakan kesedihan yang mendalam atas musibah yang terjadi Stadion Kanjuruhan.

“Sebagai sesama pelaku sepakbola, tentu saya sangat sedih sekali. Karena itu sebelum memulai sesi latihan kami melakukan doa bersama untuk mendoakan semua korban di Stadion Kanjuruhan dan yang sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Semoga dari peristiwa ini kita semua dapat belajar banyak dan memastikan tidak akan terulang lagi ke depannya,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Sementara itu, M Fisabilillah dan Kurniawan Adjie perwakilan pemain Persik Kediri juga menyatakan kesedihan serupa. "Bukan hanya karena saya pemain yang berasal dari Malang atau Adjie pernah membela Arema FC, namun kejadian kemarin merupakan duka seluruh rakyat Indonesia. Kami berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini, semua pemain Persik Kediri turut merasakan kesedihan yang mendalam dan mendoakan seluruh korban beserta keluarganya diberikan ketabahan," ujar Sabil.

Baca Juga : Ketua Panpel Arema Abdul Haris Dihukum Larangan Aktif di Persepakbolaan Indonesia Seumur Hidup

Acara serupa sendiri akan kembali digelar bersama seluruh elemen suporter Persik Kediri, Kamis (6/10/2022) dan perwakilan suporter lainnya di Stadion Brawijaya Kediri.

Judul berita Turut Berduka, Pemain Persik Kediri Gelar Doa Bersama dan Gunakan Pita Hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Persik Kediri Doa Bersama

Berita Lainnya