Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Dibintangi Aktor Ternama, Film Jagat Arwah Curi Perhatian Warganet

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Sep - 2022, 20:05

Placeholder
poster film Jagat Arwah yang dibintangi Ari Irham dan Kiki Narendra

JATIMTIMES - Film bergenre horor fantasi, Jagat Arwah tengah mencuri perhatian warganet. Bukan hanya karena cerita filmnya yang menarik, namun juga sederet bintang ternama yang dilibatkan. 

Sebut saja beberapa aktor kenamaan, seperti Oka Antara, Ari Irham, Sheila Dara hingga Cinta Laura. 

Baca Juga : Viral, Tiktokers Senggol Kriss Hatta yang Pacari Gadis Berusia 14 Tahun

Dikutip dari laman resmi instagram Jagat Arwah, film yang dirilis mulai Kamis (29/9/2022) itu mengolaborasikan berbagai unsur budaya di Indonesia. Fakta itu digadang-gadang menjadi film pertama dari rumah produksi Visinema Pictures. 

Film yang disutradarai Ruben Adrian itu dinilai menarik karena lekat dengan kepercayaan masyarakat Indonesia. Seperti budaya yang dikenal di Indonesia adanya alam roh, ilmu (khusus) yang diwariskan kepada keturunan hingga kepercayaan adanya kehidupan setelah kematian. 

Sesaat sebelum syuting, Ari Irham, yang memerankan tokoh Raga mengalami kejadian mistis di lokasi syuting. Tepatnya di Kaliangkrik, Magelang. 

"Jadi kan posisi gue lagi di rumah Sukmo sendiri. Karena ada adegan yang memang mengharuskan gue sendiri," kata Ari. 

"Gue kok lihat ada kayak ada kaki yang lewat. Kayak kaki dansa gitu, jinjit pelan gitu," lanjut Ari. 

Dikutip dari video teaser Jagat Arwah, kisah ini menceritakan Raga (Ari Irham) yang sedang mencari jati dirinya. Kemudian ia berjumpa dengan seseorang yang bisa membuka mata batinnya. 

Baca Juga : Satpol PP Ciduk Dua Pasangan Mesum Maba Universitas Negeri di Kota Malang

Hingga akhirnya terungkap bahwa Raga ini adalah keturunan penyeimbang Jagat Arwah dan Jagat Manusia, yang diberi gekar Aditya ke 7. 

Dalam teaser film ini juga dijelaskan asal mula berbagai permasalahan yang ada di Jagat Arwah itu bermula pada Batu Jagat. Batu tersebut diturunkan Sang Penerang sebagai penyeimbang Jagat Arwah dan Jagat Manusia. 

Namun karena ketamakan dan kejahatan terus merajalela sehingga tercemar kesucian batu jagat. Untuk menyelamatkan batu itulah, Raga bersama hantu lainnya melakukan tindakan.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni