Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Bentuk Tim Gabungan untuk Buru Jambret di Pakis 

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Sep - 2022, 21:24

Placeholder
Dua orang pelaku jambret di Perumahan Saptoraya Pakis yang aksinya terekam CCTV.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dua pelaku jambret yang nekat beraksi siang hari di Perumahan Saptoraya, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang masih serius diburu polisi. Sebab, kedua pelaku hingga kini masih berkeliaran. 

"Anggota masih di lapangan untuk memburu mereka. Kami terus mendalami kasusnya dan mengumpulkan informasi terkait keberadaan pelaku," ujar Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Pakis AKP Moch Lutfi, saat dikonfirmasi Rabu (28/9/2022). 

Baca Juga : Kapolres Akan Hidupkan Kembali Siskamling, PWI Tulungagung Siap Mendukung

Bahkan dalam peristiwa tersebut, polisi membentuk tim. Tim tersebut merupakan gabungan dari anggota Unit Reskrim Polsek Pakis dan Tim Buser Polres Malang. 

Sementara itu, polisi juga telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan dari korban pada Senin (26/9/2022) lalu. 

Selain meminta keterangan ke beberapa saksi, polisi juga mengamankan barang bukti rekaman CCTV milik warga. 

Dengan berbekal rekaman CCTV tersebut, polisi terus memburu pelaku. Diketahui saat kejadian, pelaku dua orang dengan mengendarai motor Honda Vario warna hitam. Lengkap menggunakan helm. 

"Berdasarkan laporan korban, nilai kerugian yang dialami sekitar Rp 10 juta. Dari nilai kalung emas seberat sekitar 14 gram yang dirampas pelaku," jelasnya. 

Baca Juga : Musim Hujan Diperkirakan Datang Lebih Awal, BPBD Kabupaten Malang Persiapkan Status Siaga Darurat

Sebagai informasi, saat kejadian korban sedang berjalan untuk kembali menuju rumah bersama adiknya. Saat itu, tiba-tiba dua orang berboncengan mendatanginya dan langsung merampas kalung emas korban. 

Saat itu, korban yang terpelanting akibat kalungnya dirampas pelaku, juga langsung meneriaki pelaku dengan sebutan jambret. Namun pelaku berhasil kabur. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Sri Kurnia Mahiruni